HETANEWS

Kakek 68 Tahun di Tanjungbalai Kepergok Mandi Sama Bocah 14 Tahun

Pelaku cabul saat diamankan di kantor polisi. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Entah apa yang merasuki pikiran kakek berusia 68 tahun, warga kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai ini, sehingga tega- teganya melakukan tindakan asusila, terhadap seorang bocah yang masih berusia 14 tahun.

Sebut saja korban, bernama Mawar, yang tidak lain adalah jiran pelaku, T alias LR.

Bukan hanya sekali, namun perbuatan cabul itu dilakukan  pelaku sudah sebanyak 5 kali dan terakhir dilakukannya, pada Minggu (20/10/2019) lalu, pukul 18.00 WIB.

Perbuatan bejat pelaku ini, dipergoki oleh warga  saat sedang mandi bersama korban, dalam keadaan tanpa busana.

"Pelaku  memanfaatkan situasi yang  sepi untuk  memperdaya korban dengan  memberikan atau menjanjikan uang kepada korban,"sebut Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, Selasa (22/10/2019).

Kepada penyidik, pelaku mengakui perbuatannya, telah 5 kali melakukan perbuatan cabul dan akan memberikan uang Rp 50.000, usai melampiaskan aksi bejatnya.

Sabun yang disita polisi sebagai barang bukti. (foto/ferry)

AKBP Putu menambahkan, karena telah terpenuhi minimal 2 alat bukti yang telah melakukan perbuatan cabul terhadap  anak dan dikhawatirkan pelaku akan melarikan diri dan mengulangi perbuatannya, maka pelaku langsung ditahan, di rumah tahanan Polres Tanjungbalai.

Polisi juga menyita barang bukti, diantaranya,  1 buah sabun mandi merk lifeboy berwarna merah, 1 potong baju lengan pendek berwarna putih dengan kerah baju berwarna biru, 1  potong celana pendek berwarna hijau loreng, 1 potong celana panjang warna abu-abu dan uang tunai sebesar Rp50.000.

Pelaku dijerat dengan undang- undang pencabulan terhadap anak, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 82 Ayat (1) dari UU RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan  ancaman hukuman pidana penjara minimal 5 tahun  dan maksimal 15 tahun dengan denda paling banyak Rp15 miliyar.

Penulis: ferry. Editor: gun.