HETANEWS

Jadi Menkeu Lagi, Sri Mulyani Tingkatkan Kepercayaan Investor Internasional

Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto : MI/Permana.

Jakarta, hetanews.com - Sri Mulyani Indrawati dipercaya untuk kembali mengisi pos menteri keuangan di pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kehadiran Sri Mulyani diyakini bakal meningkatkan kepercayaan investor internasional.

Ekonom Bank Danamon Wisnu Wardhana mengatakan diperlukan pemimpin yang memahami sekaligus bisa menjaga stabilitas dan mengambil kesempatan di tengah perlambatan ekonomi global. Terlebih Sri Mulyani sudah teruji sebagai menkeu di Kabinet Kerja jilid I.

"Di sisi lain, kepercayaan investor internasional terhadap Ibu Sri Mulyani juga faktor yang penting untuk mengelola keuangan negara secara pruden," kata dia kepada Medcom.id di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.

Dirinya menambahkan, kehadiran Sri Mulyani diarahkan agar aset negara dapat dicatat dan dijadikan produktif. Selain itu, pengalaman Sri Mulyani sebagai menkeu memberikan kepastian bahwa pengelolaan kebijakan ekonomi dan keuangan akan pruden.

 
"Sebagai Menteri Keuangan, fokus ke depan adalah meningkatkan produktivitas aset negara yang membutuhkan perhatian lebih," jelas dia.

 
Meski begitu, Sri Mulyani diharapkan bisa meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia (SDM) dalam negeri. Sayangnya Sri Mulyani harus bahu membahu bersama kementerian lain demi meningkatkan produktivitas nasional.

 
"Terkait perubahan, hemat kami justru pasar mengharapkan adanya perubahan di sisi produktivitas dan peningkatan kualitas tenaga kerja. Namun ini merupakan tugas antar sektor kementerian, bukan hanya menteri-menteri di bidang ekonomi," pungkasnya.

Sumber: medcom.id

Editor: tom.