HETANEWS

Nadiem Undur Diri, Investor Go-Jek Tetap Beri Dukungan

Ilustrasi. Foto : AFP.

Jakarta, hetanews.com - Perusahaan startup teknologi Go-Jek masih mendapatkan sentimen positif dari investornya pasca mundurnya Nadiem Makarim sebagai CEO. Nadiem menerima tawaran bergabung dengan Kabinet kerja Jokowi-Ma'ruf.

General Manager and Vice President Payments and Next Billion Users Google, Caesar Sengupta mengatakan akan terus bermitra dengan Go-Jek yang kini dipimpin Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo.

"Gojek terus berinovasi atas nama jutaan pengguna, dan merupakan pemimpin dalam ekonomi baru Indonesia. Kami berharap dapat terus bermitra erat dengan Andre dan Kevin ketika mereka mengambil alih kepemimpinan ini," ujar Caesar melalui keterangan resminya, Selasa, 22 Oktober 2019.

Hal senada dikatakan Vice President International Business Group of Tencent Poshu Yeung yang mengatakan dukungannya pada Nadiem, sekaligus menyamput Kevin dan Andre sebagai pemimpin baru.

 
" Kami berharap yang terbaik bagi Nadiem saat ia pindah ke timnya," ujar Yeung.
 
"Serta kami ucapkan selamat kepada Andre dan Kevin atas penunjukan baru mereka. Go-Jek telah mencapai kepemimpinan pasar dan meluaskannya di berbagai sektor seperti pengiriman makanan dan pembayaran digital. Kami menantikan kemitraan dengan Andre dan Kevin, dan percaya bahwa kepemimpinan mereka akan membawa Go-Jek ke tingkat pembangunan selanjutnya di Indonesia maupun di Asia Tenggara," lanjut dia.

 
Sementara itu, Managing Director, Head of Southeast Asia, Warburg Pincus Jeffrey Perlman optimistis Go-Jek akan terus berkembang menjadi pemain global.

 
"Saya sangat menghormati Nadiem dan pasti ingin memberi tepuk tangan kepadanya. Saya sangat yakin Go-Jek akan terus berkembang menjadi pemain global sejati di tangan cakap Andre dan Kevin," tuturnya.

 
Sebagai informasi Andre dan Kevin telah menjalankan bisnis Go-Jek dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya memastikan transisi kepemimpinan akan berjalan dengan mulus. Di samping itu, jajaran eksekutif Go-Jek juga diperkuat dengan diangkatnya Komisaris Go-Jek Garibaldi Thohir menjadi Komisaris Utama untuk memimpin jajaran pengawas perusahaan.

 
Adapun Nadiem tidak lagi berperan apapun di Gojek, baik sebagai eksekutif maupun penasihat perusahaan. Di bawah kepemimpinan Kevin dan Andre, Go-Jek bertumbuh lebih dari 2 miliar transaksi per tahun. Penggalangan dana (fundraising) yang dilakukan Go-Jek juga mampu menarik minat sejumlah perusahaan kelas dunia seperti Google, Tencent, Mitsubishi, Visa, AIA dan Astra, dengan seri F diperkirakan mampu meraih pendanaan lebih dari USD2 Miliar.

Sumber: medcom.id

Editor: tom.