HETANEWS

Habis Jual Sabu, Tiga Pemuda Dicokok Polisi di Jalan Wahidin Siantar

Ketiga pelaku saat menunjukkan barang bukti. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Tiga orang pemuda, pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu, berhasil dicokok petugas Sat Narkoba Polres Siantar. 

Ketiganya, Yan Haris Matinggo alias Ian (22), warga Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Ismail alias Mail (19) dan Randy Pratama (23), masing – masing warga Jalan Nagur, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara. 

Saat dikonfirmasi wartawan, Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Eduar, melalui Pelaksana Harian (Plh) Kasubag Humas, Aipda Napena, membenarkan penangkapan itu. 

"Memang benar, ada tiga orang yang berhasil kita tangkap. Mereka kita tangkap, pada hari Jumat, 18 Oktober 2019 pagi, dan ketiga tersangka sudah kita tahan," ucap Aipda Napena, Selasa (22/10/2019),  pukul 14.00 Wib. 

Ketiganya diamankan polisi, setelah mendapat informasi dari masyarakat, yang menyebutkan, di sebuah ruko (rumah toko) Jalan Wahidin, sering terjadi transaksi narkoba. 

"Jadi, kita langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan kita menemukan dua orang laki laki yang akan masuk kedalam ruko tersebut. Kemudian petugas langsung menangkap keduanya,"ujarnya.

Lanjutnya, dari jaket tersangka Yan Haris Motionggo,  ditemukan  uang pecahan Rp 50 ribu dan dari kantong kiri jaketnya,  ditemukan 1 buah gulungan kertas yang didalamnya, 1 buah kompeng karet, 1 buah jarum suntik, dan 1 buah pipa kaca. 

Kemudian petugas menginterogasi keduanya dan mereka mengaku, baru saja menjual sabu milik tersangka Randy Pratama. Dan uang hasil penjualannya, yaitu dua lembar uang pecahan Rp 50 ribu. 

"Mendengar pernyataan dari keduanya, kemudian petugas masuk ke dalam ruko, dan menemukan tersangka Rendy sedang tidur, di ruangan kamar didalam ruko, dan langsung kita bekuk," pungkasnya. 

Dan dari penggeledahan tersangka Rendy, kita menemukan 1 buah keranjang plastik warna biru yang didalamnya ada 1 buah plastik yang beris 7 paket narkotika jenis sabu, 1 buah plastik klip berisi 6 paket  sabu, uang Rp 265 ribu, 1 buah mancis, 1 buah jarum sumbu, dan 1 buah dompet warna merah berisi 1 unit timbangan digital, 2 bungkus plastik klip, dan 1 buah sendok terbuat dari pipet. Kemudian  dari atas meja, di ruangan kamar, ditemukan 1 buah bong terbuat dari botol plastik, papar Aipda Napena. 

Selanjutnya, ketiga tersangka  dengan sejumlah barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan penyelidikan.

Penulis: res. Editor: gun.