HETANEWS

Ini Profil Fachrul Razi, Mantan Wakil Panglima TNI Dipanggil Jokowi Buat Jadi Menteri

jenderal fachrul razi.

Jakarta, hetanews.com - Sejumlah tokoh menyambangi Istana Negara, Selasa (22/10). Kedatangan para tokoh ini menyusul dengan pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II pada Rabu (23/10) besok.

Dari tokoh yang datang ke Istana, ada juga mantan Wakil Panglima TNI Jenderal Fachrul Razi. Dia datang dengan mengenakan kemeja putih, sama seperti tokoh lain yang menemui Jokowi.

Siapakah Jenderal Fachrul Razi? Berikut profilnya:

  • Lulusan Akmil

Fachrul Razi merupakan pria asal Aceh. Dia lahir pada 26 Juli 1947. Fachrul tertarik dalam dunia militer sehingga memutuskan untuk menempuh pendidikan di bidang militer.

Fachrul Razi sekolah di Akademi Militer (Akmil) dan lulus pada tahun 1970. Di militer dia sangat berpengalaman dalam bidang infanteri.

  • Tempati Posisi Strategis

Beberapa posisi strategis di militer sempat diduduki oleh Fachrul Razi. Dia pernah menjadi Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 17 Kujang 1 Kostrad, kemudian Wakil Asisten Operasi KASAD, Kepala Staf Daerah Militer VII/Wirabuana dan Gubernur Akademi Militer (1996-1997).

Tak hanya itu, Fachrul juga sempat menjabat sebagai Asisten Operasi KASUM ABRI (1997-1998), lalu Kepala Staf Umum ABRI (1998-1999), dan Sekertaris Jenderal Departemen Pertahanan.

  • Jadi Wakil Panglima

Pada tahun 1999-2000, Fachrul Razi menjabat sebagai Wakil Panglima TNI. Setelah pensiun dari tentara, Fachrul aktif di bidang bisnis dan sosial.

"Yang jelas saya pensiunan tentara. Kemudian banyak aktif di bidang bisnis kemudian sosial, agama," kata Fachrul Razi di Istana Negara, Selasa (22/10).

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.