HETANEWS

Pamer Jabatan Tetapnya ke Wartawan, Siti Nurbaya Izin Dulu ke Jokowi

Siti Nurbaya jumpa pers seusai kembali dipercaya Presiden Jokowi menjabat Menteri KLH.

Jakarta, hetanews.com - Siti Nurbaya Bakar mengaku masih dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali memimpin pos Kementerian  Lingkungan Hidup dan Kehutanan  (LHK) di dalam pemerintahan periode keduanya.

Dia pun menganggap kepercayaan yang diberikan itu merupakan sebuah penghargaan besar.

"Dipercaya itu adalah satu penghargaaan dan penghormatan luar biasa bagi saya. Jabatan adalah kepercayaan untuk mempermudah kerja atasan," ujar Siti di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Setelah kembali dipercaya memegang jabatan Menteri KLH, Siti pun mengaku sempat meminta izin kepada Jokowi untuk mengumumkan jabatan tetapnya di Kementerian LHK melalui konfrensi pers di Istana.

"Bapak (Presiden) mohon izin apakah boleh disebutkan (jabatan Menteri KLH) ke teman-teman pers, 'ok boleh buat bu Siti khusus boleh disebutin'. Ada kewajiban penegusan melanjutkan tugas-tugas yang diselesaikan dalam kaitan dengan KPI ditegaskan juga iklim investasi perlu dijaga prosedur perizinan," ucap dia.

Lebih lanjut, kepada Jokowi Siti juga melaporkan soal area yang dipersiapkan untuk lokasi Ibu Kota baru di Kalimantan Timur. Kemudian kata Siti, Jokowi juga menginstruksikan untuk melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Arahan bapak presiden ditugaskan pertama lakukan pencegahan dan saya interaksi terus dengan kepala BNPB yang lama," tandasnya.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.