HETANEWS

Bamsoet: Gerindra Masuk Sektor Pertanian Bukan Omong Kosong

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo berjalan memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta

 Jakarta, hetanews.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhi Prabowo digadang-gadang menjadi kandidat kuat sebagai Menteri Pertanian (Mentan) di kabinet jilid II Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Sinyal tersebut semakin kuat tatkala Edhi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadap Jokowi di Istana Merdeka, Senin (20/10/2019) kemarin.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai peluang Partai Gerindra menduduki kursi Mentan bukanlah omong kosong belaka. Sebab, kata dia, partai berlogo burung Garuda tersebut memang memiliki konsep dan visi terkait sektor pertanian dan swasembada pangan.

"Jadi menurut saya kalau Gerindra masuk di sektor pertanian itu bukan omong kosong, mereka punya konsep yang menurut saya luar biasa bagus," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Di sisi lain, Bamsoet juga merespons positif peluang dipilihnya Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Bamsoet berharap Indonesia dapat memiliki pertahanan kuat yang disegani di Asia dan global jika Jokowi benar memilih Prabowo sebagai Menhan.

Sebab, menurut Bamsoet, Prabowo memang sosok yang memiliki kompetensi untuk menempati jabatan sebagai Menhan.

"Masuknya Pak Prabowo sementara ini yang saya dengar diplot sebagai Menhan, ya itulah kompetensi beliau di bidang pertahanan. Diharapkan Indonesia kedepan memiliki pertahanan yang kuat dan bisa disegani di Asia dan global," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Prabowo dan Edhi datang ke Istana Merdeka pada Senin (20/10) kemarin. Keduanya disinyalir akan menjadi kandidat menteri jilid II Jokowi.

Prabowo sendiri belakang santer disebut akan mengisi pos Menteri Pertahanan (Menhan). Sedangkan, Edhi disebut-sebut akan mengisi pos Menteri Pertanian (Mentan).

Editor: suci.