HETANEWS

60 Rumah di Medan Diamuk Si Jago Merah

Permukiman padat penduduk di Medan. ©2019

 Medan, hetanews.com - Puluhan unit rumah terbakar di permukiman padat penduduk kawasan Pondok Seringgit, Jalan Sentosa Lama, Medan Perjuangan, Kota Medan, Senin (21/10) sore hingga malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Api dikabarkan berasal dari salah satu rumah di kawasan itu. Seorang warga yang menjadi korban, Nisa mengatakan, dia dan keluarga tengah berada di rumah saat kebakaran terjadi. Mereka mendengar teriakan dari luar bahwa api sudah membakar rumah salah satu tetangganya.

"Kami langsung keluar. Tiba-tiba api sudah di depan. Kami langsung lari. Nggak sempat selamatkan barang dari rumah," kata Nisa.

Warga kemudian bahu-membahu melakukan pemadaman. Sejumlah mobil pemadam pun diterjunkan ke lokasi.

Kebakaran terjadi sejak pukul 17.00 WIB. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan menyatakan rumah yang terbakar berada di Gang Anom dan Gang Keluarga. "Objek yang terbakar sekitar 50 unit rumah. Korban luka ringan 2 orang sudah ditangani oleh pihak medis," kata Manager Pusdalops-PB/Sekretaris BPBD Kota Medan, Nurly.

Sementara Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin mengatakan, rumah yang terbakar sekitar 60 unit. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. "Dugaan sementara asal api dari korsleting listrik," kata Arifin.

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.