HETANEWS

Kapolres Simalungun Silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Masyarakat

Moment foto bersama usai acara silaturahmi.

Simalungun, hetanews.com - Pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, pada 20 Oktober 2019 lalu, yang berlangsung aman dan kondusif, khususnya di wilayah hukum Polres Simalungun, Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu SIK MSi dan jajarannya, menggelar silaturahmi bersama tokoh agama, Tuan Guru Batak Syekh H DR Ahmad Sabban El Rahmany Rajagukguk MA, Senin (21/10/2019), di Parsulukan Serambi Babussalam, Nagori Jawa Tongah I, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Hadir dalam acara yang berlangsung sederhana itu, Tuan Guru Batak H DR Syekh Ahmad Sakban El Rahmany Rajagukguk MA, Pangulu Nagori Jawa Tongah I, Andi Rajagukguk, Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, sekaligus anggota DPRD Simalungun, Bonauli Rajagukguk SH, tokoh masyarakat Kecamatan Hatonduhan, Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol Hasudungan Panggabean SH, Kasubbag Humas Polres Simalungun, Iptu Lukman Hakim Sembiring dan Kasat Intelkam Polres Simalungun, AKP Gering Damanik SH.

Kegiatan ini, langsung diinisiasi Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, SH, MSi.

Moment saat berdoa bersama saat acara silaturahmi Polrs Simalungun dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah hukumnya.

Kapolres Simalungun mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan antara Polres Simalungun, dengan para tokoh yang ada di wilayah Polres Simalungun.

"Baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh-tokoh lainnya yang merupakan representasi dari warga masyarakat di Kabupaten Simalungun khususnya," ucap Heribertus.

Diharapkan, dengan kegiatan silahturahmi yang dilakukan ini, terjalin sinergitas yang kuat dalam menciptakan kedamaian, keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Simalungun.

Dan Polres Simalungun ingin menjadi keluarga dari masyarakat Kabupaten Simalungun, ucapnya.

Sementara itu, TGB Syekh Dr H Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pertemuan kali ini tentang kebersamaan dan persatuan antara umat beragama.

Oleh karena itu, pertemuan dengan Kapolres Simalungun ini, merupakan sarana untuk mempererat kebersamaan, persatuan dan kedamaian, terangnya.

Penulis: tim. Editor: gun.