HETANEWS

Dua Kader Sudah Pasti Jadi Menteri, Surya Paloh Masih Belum Tahu Jatah Untuk NasDem

Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh.

Jakarta, hetanews.com - Dua kader Partai Nasdem sudah dipanggil ke Istana. Mereka adalah Siti Nurbaya dan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo tidak menyebutkan kursi menteri yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Dia hanya mengaku banyak berdiskusi soal jaminan kehidupan layak bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sedangkan Siti Nurbaya diminta untuk kembali menjabat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan periode 2019-2024. Kehadiran SYL dan Siti Nurbaya di Istana seolah ingin menjawab spekulasi mengenai sikap politik Partai NasDem. Sebelumnya berhembus kabar NasDem bakal hengkang dari koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku belum mengetahui jumlah kader yang akan berada di jajaran Menteri Jokowi periode ke 2.

"Belum tahu, barangkali besok pagi baru diumumkan," ujar Paloh di Kantor Pusat DPP NasDem di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

Namun Paloh memastikan tidak akan ada penambahan atau pengurangan jumlah kursi Menteri yang didapat NasDem.

"Tidak akan tambah dan tidak kurang," ucap Paloh sambil tergesa-gesa meninggalkan kantornya.

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo mengaku membawa pesan khusus dari Surya Paloh untuk Presiden Jokowi. "Sampaikan kami tidak punya beban untuk mengawal (Jokowi). Totalitas," katanya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menjelaskan NasDem akan terus mengawal Jokowi di periode kedua. NasDem mendukung Jokowi sejak 2014 secara totalitas dan mendukung tanpa mengharapkan imbalan.

"Kami mau lihat negeri ini di tangan Presiden lebih baik, maju dan modern bahkan mandiri," tuturnya.

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.