HETANEWS

Nadiem Makarim Layak Jadi Menteri, Sandiaga Uno: Dia Mampu Ciptakan Lapangan Kerja untuk Masyarakat

Mantan Cawapres, Sandiaga Uno.

Jakarta, hetanews.com - Sejumlah wajah baru dipastikan akan menduduki jajaran kabinet Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin pada periode 2019 - 2024. Salah satu nama yang dipanggil menghadap Presiden yakni pendiri Go Jek Nadiem Makarim yang dinilai punya kompetensi untuk membuka lapangan kerja untuk rakyat Indonesia.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, Nadiem sangat layak mengisi jabatan menteri, karena sudah membuktikan diri mampu mambuka lapangan kerja yang luas untuk masyarakat.

"Saya kenal baik dengan Nadiem, dia sudah membuktikan dirinya dengan aplikasi Go Jek, dan memang sangat layak bergabung di pemerintahan," kata Sandiaga kepada wartawan di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), Senin (21/10/2019).

Menurut Sandiaga, tokoh-tokoh yang dipanggil Presiden ke Istana Kepresidenan pada Senin pagi tadi merupakan tokoh-tokoh yang memiliki segudang prestasi, di antaranya Nadiem Makarim.

Sebelumnya, Pendiri Gojek Indonesia, Nadiem Makarim, menyatakan siap bergabung sebagai menteri di kabinet Presiden Jokowi. Usai bertemu dengan Presiden, dia menegaskan, akan mundur dari perusahaan yang didirikannya itu.

"Sudah pasti, dari posisi saya di Gojek itu sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali," kata Nadiem di Istana Negara.

Selain Nadiem, Jokowi juga memanggil sejumlah tokoh lain, di antaranya Mantan Ketua MK Mahfud MD, pendiri Mahaka Grup Erick Thohir, Pendiri NET Mediatama Televisi Wishnutama, Pendiri Go Jek Nadiem Makarim dan baru-baru ini Kapolri Tito Karnavian.

sumber: inews.id

Editor: sella.