HETANEWS

HTC Luncurkan Blockchain Smartphone Entry Level

HTC Exodus 1S. (htcexodus.com/far)

New York, hetanews.com - Salah satu pionir smartphone android pertama yakni HTC, meluncurkan blockchain smartphone terbaru bernama HTC Exodus 1S. Exodus 1S sendiri merupakan versi murah dari Exodus 1 yang diluncurkan tahun lalu dengan kisaran harga US$244 .

Exodus 1S ditargetkan untuk para pengguna mata uang crypto alias bitcoin. Smartphone besutan HTC tersebut memiliki fitur untuk bisa menjalankan mode full node untuk bitcoin. Fitur tersebut merupakan yang pertama kali dalam teknologi smartphone.

Dilansir dari The Verge, HTC mengatakan mode full node yang dapat dijalankan melalui smartphone berfungsi untuk memvalidasi, mengonfirmasi, dan mengabarkan setiap transaksi bitcoin. Fitur tersebut menawarkan privasi yang lebih dan membiarkan pengguna untuk berkontribusi terhadap sistem keamanan jaringan.

Untuk menjalankan mode tersebut, HTC menyarankan para pengguna agar tersambung dengan jaringan Wi-Fi dan charger. Sebuah SD card dengan kapasitas 400GB juga diperlukan apabila pengguna ingin menjalankan versi full pembukuan Bitcoin. Namun, Exodus 1S tidak didesain untuk melakukan mining bitcoin.

Selain dari kegunaannya sebagai blockchain, Exodus 1S memiliki spesifikasi yang setara smartphone entry-level. Dengan RAM sebesar 4GB, memori internal 64GB, layar HD berukuran 5,7 inch, serta masih disertakan port 3,5mm untuk earphone.

HTC merancang produk tersebut sebagai langkah ambisius untuk menyasar para penggiat mata uang crypto. Dengan peluncuran versi lebih murah dari pendahulunya, HTC memprediksi akan bisa mendapatkan segmen pasarnya tersendiri.

Sementara ini, Exodus 1S belum tersedia di Amerika Serikat, namun para pengguna bisa memesan lewat laman resmi HTC di zona Eropa, Taiwan, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. HTC juga menerima transaksi dengan bitcoin, ethereum, litecoin, Binance coin, dan bitcoin cash.

Sumber: GATRA

Editor: tom.