HETANEWS

BKD Terima Rekomendasi KASN, Walikota Bakal Menindaklanjuti

Walikota Hefriansyah

Siantar, hetanews.com - Rekomendasi KASN [Komisi Aparatur Sipil Negara] kepada Walikota Hefriansyah terkait pencopotan Sekda Pematangsiantar sudah diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah [BKD] Pematangsiantar. Walikota berencana menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

Hal itu dibenarkan sekretaris BKD, Jan Purba ketika dihubungi Senin (21/10/2019) siang. Kata Jan, surat rekomendasi itu tengah dikordinasikan dengan Walikota Pematangsiantar.

"Sudah sampai [Rekomendasi KASN], sekarang sedang dikordinasikan," ucap Jan, dihubungi Senin Siang.

Selain Jan, hal itu juga diakui oleh Kabag Humas Pemko Pematangsiantar, Hammam Sholeh. Menurut dia, Walikota Hefriansyah bakal menindaklanjuti hasil rekomendasi tersebut. "Rencananya akan ditindak lanjuti," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, ada 3 poin yang disampaikan dalam surat rekomendasi KASN. Pertama meninjau kembali SK Walikota tertanggal 24 September 2019 tentang penjatuhan hukuman disiplin berupa pembebasan dari jabatan  Sekda.

Kedua, mengembalikan Budi Utari ke jabatan Sekda karena prosedur pemberhentiannya tidak sesuai dengan PP No 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS dan peraturan kepala BKN No 21 Tahun 2010 tentang ketentuan pelaksanaan PP No 53 Tahun 2010.

Ketiga, melakukan pemeriksaan terhadap Budi Utari apabila diduga melakukan pelanggaran disiplin dengan mengacu PP No 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS. 

Tidak itu saja, KASN memberi batas waktu 14 hari untuk melanjutkan surat rekomendasi tersebut. "Kami mengharapkan agar dapat segera dilaksanakan paling lama selama 14 hari setelah surat ini diterima, dan dilaporkan tindak lanjutnya kepada KASN," seperti yang dikutip dalam surati.

Baca juga: KASN Beri waktu 14 Hari, Budi Menunggu Hefriansyah

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.