HETANEWS

Pencuri Septor dan Tape Mobil Diganjar 2 dan 1,6 Tahun Penjara

Terdakwa Anju digiring petugas meninggalkan ruang sidang. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Ketua majelis hakim, Roziyanti SH, didampingi dua hakim anggota, Aries Ginting SH dan Justiar Ronald SH, menjatuhkan pidana penjara selama 2 tahun, kepada terdakwa Anju Pranata Sitompul (26).

Anju yang tinggal di jalan Pasar Pagi Kota Siantar ini, tertangkap di Nagori Ujung Pane, Kecamatan Purba, pada Jumat, 26 Juli 2019, lalu. Awalnya, terdakwa pergi ke sana menemui temannya untuk membuat tato.

Karena lama menunggu, Anju melihat sepeda motor Honda Revo BK 4288 TAT, dengan kunci kontak yang menempel di stang  milik saksi korban, Sawadin Damanik. Anju ditangkap warga, di Sipintu Angin, setelah korban menelpon temannya, di jalan yang akan dilalui terdakwa.

Terdakwa Jarwo digiring petugas meninggalkan ruang sidang. (foto/ay)

Dalam persidangan lainnya, Senin (21/10/2019), hakim yang sama, menjatuhkan pidana penjara selama 1,6 tahun kepada terdakwa Misnan Anwar Silalahi als Jarwo (28). Warga Serbelawan ini, terbukti mencuri 2 buah tape mobil.

Dengan berjalan kaki ke arah garasi yang tak berpintu, karena rumah terdakwa tak jauh dari garasi milik saksi korban Rali. Jarwo berhasil membawa kabur tape dari bus Sepadan dan tape dari mobil L.300.

Keduanya dinyatakan terbukti bersalah melakukan pencurian dengan pemberatan, melanggar pasal 363 (1) ke-2 KUH Pidana. Putusan hakim, konform (sama) dengan tuntutan jaksa, Barry Sugiarto Sihombing SH.

Penulis: ay. Editor: gun.