HETANEWS

Lengkapi Surat-surat Kendaraan Anda, Satlantas Polres Simalungun Akan Gelar Operasi Zebra Toba 2019

Brosur yang isinya pemberitahuan akan dilakukan Operasi Zebra Toba 2019 di wilayah hukum Polres Simalungun.

Simalungun, hetanews.com - Para pengendara kendaraan bermotor diminta segera lengkapi surat-surat kendaraan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas.

Karena tak lama lagi, pihak Satlantas Polres Simalungun akan menggelar Operasi Zebra Toba 2019.

Hal itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Simalungun, AKPJodi Kaslan dan menegaskan, bahwa operasi tersebu akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 23 Oktober sampai  5 November 2019  mendatang.

Dan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi dengan cara membagikan brosur pemberitahuan kepada pengendera bermotor.

Petugas saat sosialisasi Operasi Zebra Toba 2019 kepada para sopir angkutan umum.

Sasaran prioritas selama operasi, yaitu pelanggaran kasat mata, kelengkapan administrasi surat - surat, pengendara tidak menggunakan helm, pengemudi roda empat tidak menggunakan sabuk pengaman, berkendara melebihi kecepatan batas maksimal, berkendara di bawah pengaruh alkohol ataupun narkoba, melawan arus, pengendara di bawah umur , menggunakan handphone saat berkendara, kendaraan roda empat menggunakan lampu rotator atau sirene dan kendaraan menggunakan knalpot bising, papar Kasat kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

Tujuan dari operasi ini, lanjutnya, yaitu menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) menjelang natal dan tahun baru.

Operasi Zebra Toba 2019 juga dilakukan untuk menciptakan kepatuhan dan ketaatan berlalulintas dalam meminimalisasi pelanggaran, serta menekan angka kecelakaan.

Kasat Berharap, melalui operasi ini, dapat memicu kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan berlalulintas. "Keselamatan paling utama , jadi patuhilah berlalulintas,"pesannya.

Penulis: tim. Editor: gun.