HETANEWS

Klopp: Faktanya MU Cuma Main Bertahan saat Lawan Liverpool

Inggris, hetanews.com - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyebut Manchester United (MU) hanya main bertahan saat kedua tim imbang 1-1 pada pekan kesembilan Premier League di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB.

Jika melihat statistik, ungkapan Klopp ada benarnya. Pasalnya, The Red Devils hanya menguasai 32 persen aliran bola meski bermain di rumah sendiri. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu juga hanya melepaskan 2 tembakan tepat sasaran sementara The Reds lima.

Satu gol MU pun tercipta melalui skema serangan balik yang mampu diakhiri sontekan Marcus Rashford pada menit ke-36. Liverpool bereaksi di babak kedua lewat sumbangan Adam Lallana lima menit jelang bubaran.

Usai pertandingan, Klopp mengungkapkan permainan bertahan alias parkir bus MU tidak membuatnya frustrasi. Juru taktik Jerman itu bahkan menyebutkan, strategi tersebut memang kerap ditampilkan sang musuh bebuyutan setiap The Reds sowan ke Old Trafford.

“Mengapa itu membuat saya frustrasi? Saya bukan orang yang seharusnya frustrasi dengan gaya permainan MU. Itu hanya fakta, ketika kami datang ke sini, tahun ini, tahun lalu, tahun sebelumnya, mereka hanya bertahan. Itu bukan kritik. Itu hanya fakta,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Seperti apa pun jenis permainan yang diperagakan MU, bukan alasan bagi kami untuk tidak meraih kemenangan. Kami seharusnya bisa melakukan hal yang lebih baik dan sayangnya itu tidak terjadi,” ujarnya.

Hasil imbang ini sekaligus mematahkan tren apik Liverpool yang sebelumnya selalu memetik kemenangan pada delapan pertandingan Premier League.

Bagi Klopp, ini sekaligus memperpanjang rekor kelamnya yang tak pernah menang pada lima pertandingan di Old Trafford pada berbagai ajang sejak menukangi The Reds 2015 silam (4 imbang dan 1 kalah).

Meski begitu, Mohamed Salah dan kolega tetap nyaman di singgasana klasemen liga dengan mengemas 25 poin, unggul 6 angka dari sang juara bertahan Manchester City di peringkat kedua.

Selanjutnya, pasukan Klopp akan terbang ke Belgia. Mereka akan bertandang ke markas Genk pada matchday ketiga Liga Champions Grup E di Luminus Arena, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB.

sumber: inews.id

Editor: sella.