HETANEWS

Jokowi Kenalkan Menteri, Prabowo Dikabarkan ke Istana Sore Ini

Ketum Gerindra di pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

Jakarta, hetanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil para calon menterinya ke Istana Negara. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut sebagai salah satu tokoh yang akan menyambangi Istana sore ini. Apa kata Gerindra?

"Saya tidak tahu sampai hari ini. Saya tidak ingin mendahului. Semuanya kita serahkan kepada Pak Jokowi. Nanti kita lihat saja siapa yang dipanggil dan ada urusan apa bertemu dengan Pak Jokowi," kata Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patri di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Gerindra, menurut Ketua Umum Kelompok Relawan Jokowi Mania Imannuel Ebenezer, dipastikan masuk ke kabinet Jokowi. Imannuel mengetahui hal itu langsung dari Jokowi.

Namun, saat dimintai konfirmasi soal pos menteri apa yang didapat Gerindra, Riza tak menjawab lugas. Riza hanya menegaskan Gerindra tidak meminta pos menteri yang diinginkan.

"Ya tentu kita tidak pada posisi meminta-minta atau menawar-nawar. Sebagai warga negara yang baik kalau diperlukan, kalau diminta sebagaimana disampaikan Pak Prabowo siap membantu pemerintahan, Pak Prabowo juga sudah menyampaikan siap membantu pemerintahan ke depan," tutur Riza.

Riza sendiri menilai Prabowo sebagai tokoh yang berjiwa besar. Dia menyebut Prabowo siap ditugaskan di mana saja.

"Pak Prabowo orang yang berjiwa besar, orang yang cerdas, bijaksana, dan prajurit sejati yang selalu siap di mana pun ditugaskan," ucap Riza. Dia menjawab pertanyaan soal Prabowo siap menjadi pembantu presiden.

Semalam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu para relawan setelah menerima tamu negara. Ketua Umum Kelompok Relawan Jokowi Mania Imannuel Ebenezer mengatakan Partai Gerindra yang saat Pilpres 2019 berseberangan dengan Jokowi masuk kabinet. Partai ini dipimpin Prabowo Subianto yang juga rival Jokowi di Pilpres.

"Bukan paling besar. Diiyakan oleh presiden, presiden menegaskan bahwa Gerindra masuk (koalisi)," ujar Immanuel kepada wartawan, Senin (21/10).

sumber: detik.com

Editor: sella.