HETANEWS

Juara Denmark Open 2019, Kevin/Marcus Akui Tak Mudah Pertahankan Gelar

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menjuarai Denmark Open 2019 usai menumbangkan kompatriotnya Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan di partai final, Minggu (20/10/2019) malam. (Foto: PBSI)

Inggris, hetanews.com - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon girang berhasil mempertahakan titel Denmark Open. Tapi bagi mereka, capaian tersebut didapat dengan cara yang tak mudah.

Pasangan yang dijuluki Minions itu meraih medali emas di Odense Sport Park tahun ini usai menumbangkan kompatriotnya Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan di partai final, Minggu (20/10/2019) malam. Mereka menang straight game, 21-14, 21-13.

Tahun lalu, Kevin/Marcus berhasil memboyong titel Denmark Open setelah mengalahkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda juga lewat pertarungan straight game 21-15, 21-16.

“Kami senang bisa menang. Tidak mudah buat kami untuk mempertahankan gelar di sini. Karena lawan di sini kuat-kuat semua. Ini merupakan berkat buat kami,” kata Marcus di laman PBSI.

Pertemuan ini merupakan yang kelima buat Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan di tahun 2019. Hebatnya, kelima pertemuan itu selalu terjadi di babak final, yaitu Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open, China Open dan Denmark Open. Dari keseluruhan duel tersebut, Minions selalu keluar sebagai pemenang.

“Kami senang karena beberapa turnamen bisa All Indonesian final. Saya harap bisa seperti ini terus. Di pertandingan hari ini kami menikmati permainan dan melakukan yang terbaik,” kata Kevin.

Dengan demikian, Indonesia sukses membawa pulang dua gelar dari turnamen Denmark Open. Selain Minions, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva oktavianti juga berhasil juara setelah menang rubber game 21-18, 18-21, 21-19 atas duo China Wang Yilu/Huang Dongping.

sumber: inews.id

Editor: sella.