HETANEWS

Dipanggil Jokowi, Wishnutama Punya Kapasitas Pimpin Bekraf

Jakarta, hetanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Wishnutama ke Istana Negara, hari ini, Senin (21/10/2019). Pemanggilan ini dimaksudkan untuk mengajak Pendiri NET Mediatama Televisi itu untuk merapat ke jajaran kabinet pemerintahan.

Wishnutama ramai dikabarkan akan mengisi posisi Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira mengatakan, Wishnutama sudah memiliki cukup pengalaman dalam industri ekonomi kreatif. Bukan hanya mendirikan media, kesuksesannya dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 juga menjadi nilai tambah tersendiri.

"Pengalamannya cukup panjang di media dan ekonomi kreatif. Kemarin waktu Asian Games juga bisa dibilang sukses menjadi tim kreatif," ujarnya, Senin (21/10/2019).

Bhima menilai pria yang akrab disapa Tama itu memiliki kapabilitas yang cukup untuk menjabat sebagai Kepala Bekraf. Ke depannya, Bekraf dinilai perlu fokus mengembangkan ekonomi digital bersifat digital.

"Ada games, animasi, film, dan lain-lain. Siapa tahu sektor perfilman dan animasi kita makin sukses ke depannya," ujarnya.

Nilai ekspor industri ekonomi kreatif, Bhima menambahkan, tercatat masih relatif rendah. Oleh karenanya, salah satu fokus yang perlu dilakukan ke depan oleh Bekraf adalah menggenjot ekspor industri ekonomi kreatif.

"Jadi fokusnya harus ke arah ekspor," ucapnya.

Sebagai informasi, Berdasarkan survei yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) bekerja sama dengan Bekraf, pada tahun lalu ekonomi kreatif di Indonesia tumbuh sebesar 5,16 persen dengan nilai ekspor mencapai 20,60 miliar dolar AS.

sumber: inews.id

Editor: sella.