HETANEWS

Anak Punk Buat Heboh, Bakar Sampah di Rumah Tak Berpenghuni, 1 Unit Damkar Terjun ke Lokasi

Terlihat petugas pemadam kebakaran masuk kedalam rumah kosong. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sekumpulan anak punk, membuat warga sekitar Jalan Cipto, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, panik dan heboh, dengan munculnya kepulan asap dari rumah kosong, Senin (21/10/2019), sekira pukul 12.30 WIB. 

Ternyata, sumber asap tersebut dari sampah kertas yang sengaja dibakar anak punk tersebut, di rumah yang sudah lama tidak lagi dihuni pemiliknya. 

"Sekumpulan anak punk yang membakar sampah kertas di belakang rumah kosong itu, kami kira rumah itu yang terkabar tadi, makanya warga sini tadi sempat keluar semua, karena melihat kepulan asap yang tebal kali," ungkap Apin, salah satu warga yang berada di Jalan Cipto. 

Apin yang ketakukan, bersama Kepala Rukun Tetangga (RT) langsung lari kebelakang untuk memadamkan api tersebut. 

"Saya, warga dan RT-nya tadi yang mematikan api dari belakang rumah kosong itu. Pas tadi saya mematikan api, anak punk yang membakar sampah kertas sudah tidak ada lagi. Mungkin uda bubar lah orang itu,"ujarnya kepada sejumlah awak media. 

Akibat kejadian ini, satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemko Siantar tampak turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Hanya saja, ketika petugas damkar sampai di lokasi, api sudah mati. Dan ketika dicek, ternyata hanya bakaran sampah. Sehingga petugas damkar tersebut balik kanan (kembali) ke kantornya.

Penulis: res. Editor: gun.