HETANEWS

Debut Pioli bersama AC Milan Dirusak 2 Mantan Anak Asuh

Striker Lecce Khouma Babacar (kiri) merayakan golnya ke gawang AC Milan pada giornata kedelapan Serie A di San Siro, Senin (21/10/2019) dini hari WIB

Inggris, hetanews.com - Laga perdana Pelatih anyar AC Milan Stefano Pioli berakhir dengan hasil imbang 2-2 melawan Lecce pada giornata kedelapan Serie A di San Siro, Senin (21/10/2019) dini hari WIB. Ironisnya, dua gol tim tamu yang bikin debutnya berantakan dicetak mantan anak asuhnya Khouma Babacar dan Marco Calderoni.

Pada laga tersebut, Milan sempat unggul dua kali melalui sumbangan Hakan Calhanoglu pada menit ke-20 dan Krzysztof Piatek (80). Namun, Lecce mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Babacar (62) dan tendangan jarak jauh Calderoni.

Miris rasanya bagi Pioli. Pasalnya, Babacar dulu merupakan anak asuhnya saat melatih Fiorentina. Sementara Calderoni amunisinya saat masih meniti karier bersama Piacenza. Apesnya lagi, hasil imbang tersebut didapat tepat di hari ulang tahunnya.

“Saya sedikit kesulitan dengan pemain yang dulu pernah bekerja sama, Babacar dan Calderoni,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Juru taktik berkepala plontos itu juga menyayangkan dengan proses terjadinya gol kedua Lecce. Pioli menilai, para pemainnya terlambat menutup langkah Calderoni yang leluasa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

“Kami tidak kompak saat kebobolan terakhir. Calderoni menendang bola dengan baik. Tetapi sebelumnya kami memiliki beberapa peluang untuk mengalahkan Lecce. Jika kami memanfaatkannya, kami akan berada di sini membicarakan kemenangan,” ujarnya.

Dengan tambahan satu poin, Milan kini masih bercokol di posisi ke-12 klasemen beberkal nilai 10. Setelahnya, Pioli akan mencari kemenangan perdananya di kursi kepelatihan saat bertandang ke markas AS Roma di Olimpico pada giornata ke-9 Serie ASenin (28/10/2019) dini hari WIB.

sumber: inews.id

Editor: sella.