HETANEWS

Unggah Foto di Instagram, Jonan: Ini Posting Saya Terakhir sebagai Anggota Kabinet Kerja

Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Jakarta, hetanews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabinet Kerja Jilid I Ignasius Jonan mengisyaratkan tidak akan menjadi menteri lagi. Hal ini terlihat dalam unggahan akun Instagram resminya @ignasius.jonan.

Jonan mengunggah beberapa foto prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, foto selfie-nya bersama Menteri Kabinet Kerja Jilid I, dan fotonya dengan anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. Dalam keterangan foto Jonan mengatakan, unggahan tersebut merupakan foto terakhirnya menjadi anggota Kabinet Kerja.

"Ini adalah posting saya yang terakhir sebagai anggota Kabinet Kerja. Adios," tulisnya di akun @ignasius.jonan, Senin (21/10/2019).

Dalam unggahannya tersebut, dia pun menuliskan doa untuk pemerintahan periode berikutnya agar menjalani tugas dengan baik. "Semoga para pemimpin bangsa mengutamakan kesejahteraan dan persatuan bangsa indonesia yang berbhineka," tulisnya.

Seperti diketahui, Jonan pernah menjadi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan berhasil membuat gebrakan baru selama memimpin perusahaan pelat merah itu. Berkat dia, kini kereta api menjadi lebih bersih dan tertata.

Hasil dari gebrakannya tersebut, pada Oktober 2014 Presiden Jokowi dalam pemerintahannya yang pertama memilih Jonan menjadi Menteri Perhubungan. Namun, jabatan tersebut tidak lama dia emban, karena pada Oktober 2016 Jokowi menugaskannya untuk menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

sumber: inews.id

Editor: sella.