HETANEWS

Gol Ronaldo di Liga Unggul Tipis atas Messi

Gol Ronaldo di Liga Unggul Tipis atas Messi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih terlibat persaingan secara individu. (AFP PHOTO / Ben STANSALL)

Jakarta, hetanews.com - Catatan gol bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo di liga utama unggul tipis atas Lionel Messi sampai dengan saat ini, Rivalitas Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi masih ada meskipun pemain berjuluk CR7 itu kini bermain untuk Juventus.

Pertandingan pada Sabtu (19/10) waktu setempat melanjutkan persaingan Ronaldo dan Messi dalam hal torehan gol. Ronaldo mencetak satu gol ke gawang Barcelona guna memberikan kemenangan 2-1 untuk Juventus.

Tidak ingin kalah, Messi juga menyumbang satu gol ke gawang Eibar saat Barcelona menang telak 3-0 dalam laga tandang di pekan kesembilan Liga Spanyol itu.


Masing-masing satu gol yang dicetak Ronaldo maupun La Pulga, julukan Messi, membuat keduanya hanya terpaut satu gol di liga utama. Ronaldo yang pernah berkostum Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu kini lebih unggul atas Messi.
 

Cristiano Ronaldo mencetak satu gol ke gawang Bologna.Cristiano Ronaldo mencetak satu gol ke gawang Bologna. (AP Photo/Luca Bruno)

Total sebanyak 422 gol di cetak Ronaldo di Liga Portugal, Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia. Sedangkan Messi yang sampai dengan saat ini hanya bermain untuk Barcelona sudah mengemas 421 gol di Liga Spanyol.

Meski demikian, persentase gol Messi masih lebih bagus dibanding Ronaldo. Striker 32 tahun itu mencetak 421 gol dalam 456 pertandingan. Itu berarti rata-rata Messi mencetak satu 0,92 gol dalam satu pertandingan. Sedangkan Ronaldo mengemas 422 gol dari 550 laga di liga, dengan persentase mencapai 0,76 gol per laga.

Sebelumnya Messi dan Ronaldo juga pernah terlibat dalam persaingan di tahun ini, salah satunya sebagai Pemain Terbaik UEFA 2019. Namun dari keduanya tidak ada yang jadi pemenang, lantaran Virgil van Dijk dari Liverpool yang meraih penghargaan tersebut.

Messi dan Ronaldo kembali bersaing di penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019. Pada ajang kali ini Messi menjadi pemenang, sedangkan Ronaldo di posisi ketiga di bawah Van Dijk.

Sumber: CNN Indonesia

Editor: tom.