HETANEWS

Jokowi Akan Kenalkan Menteri Baru pada Senin Pagi

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) berjabat tangan dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kanan) disaksikan Wapres Ma'ruf Amin (kiri) dan pimpinan MPR saat acara pelantikan presiden dan wapres periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). ( Foto: ANTARA FOTO / Akbar Nugroho Gumay )

Jakarta, hetanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memperkenalkan menteri barunya ke publik pada Senin (21/10) pagi. Setelah diperkenalkan, akan dilantik, tapi waktunya belum tentu besok.

"Besok pagi akan dikenalkan dulu. Menteri-menteri yang sudah kita pilih," kata Jokowi saat tiba di Istana Presiden usai dilantik di gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019) sore.

Jokowi tiba di istana tepat pukul 18.00 WIB. Ia sempat berhenti di depan istana menemui para pendukungnya. Jokowi masuk istana tidak seperti lima tahun lalu yang menggunakan kereta kuda. Ia naik mobil kepresidenan bersama ibu negara Iriana Jokowi.

Jokowi menjelaskan, setelah dikenalkan biasa saja langsung dilantik. Tapi bisa juga pelantikannya hari berikutnya. "Bisa besok, bisa Selasa, bisa Rabu," tuturnya.

Saat ditanya wajah-wajah baru dalam kabinetnya, Jokowi minta untuk bersabar dan tunggu pengumuman besok. Masyarakat bisa melihat siapa yang baru dan siapa yang lama setelah diusulkan.

Jokowi juga mengakui ada sedikit perubahan nomenklatur kementerian. Namun dia tidak menyebut kementerian apa aja yang berubah. "Tunggu saja," tutup Jokowi.

Sumber: Suara Pembaruan

Editor: tom.