HETANEWS

Asahan Kondusif Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Foto bersama usai apel gelar pasukan, di Lapangan Adhi Pradana Kisaran, Minggu (20/10/2019). 

Asahan, hetanews.com - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, TNI – POLRI bersama Pemkab Asahan dan Forkopimda, adakan doa bersama dan apel gelar pasukan.

Apel gelar pasukan tersebut, digelar di Lapangan Adhi Pradana Kisaran, Minggu (20/10/2019). 

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu menyampaikan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan pada hari ini, untuk mengamankan pelantikan Presiden - Wapres RI terpilih, periode 2019-2024.

"Apel gelar pasukan bersama hari ini, sengaja kita gelar agar terjalin komunikasi, solidaritas dan integritas bersama," ucapnya.

Selain itu, Kapolres mengingatkan masyarakat untuk berhati - hati dalam menggunakan media sosial, apalagi menjelang Pilkada Kabupaten Asahan tahun 2020.

 "Kalau dulu ada istilah mulutmu harimaumu, tapi  sekarang jarimu harimaumu,”katanya sembari mengingatkan, jika itu sampai terjadi, ia tidak akan segan untuk  bertindak secara tegas sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku.

Dia juga mengingatkan agar situasi di Kabupaten Asahan dapat berjalan kondusif pada saat pelaksanaan perhelatan pemilihan Bupati nantinya.

"Jangan menggunakan media sosial untuk membuat kegaduhan, apalagi mengarah pada  provokasi. Sekali lagi, berhati – hatilah,"pesan eks Kasubdit IV Jahtanras Polda Sumut ini.

Sementara itu, Bupati Asahan, H. Surya dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Asahan mendukung penuh kegiatan doa bersama dan apel gelar lasukan yang dilaksanakan, pada hari ini.

Kata Bupati, bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, periode 2019 – 2024.

"Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung pada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung,"ucap Surya.

Tidak hanya anggota partai politik, namun seluruh elemen dituntut untuk taat dan patuh pada ketentuan yang ada, akan tetapi pihak penyelenggara Pemilu, yaitu KPU, Bawaslu, dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan, ujar Surya.

"Tidak ketinggalan, tentunya fungsi dan peran TNI - POLRI yang berada diluar lingkup penyelenggaraan Pemilu,"ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan harapannya, semoga acara yang dilaksanakan pada hari ini dapat berjalan lancar dan tertib.

"Mari kita selesaikan kendala yang ada dengan sebaik - baiknya dengan menggunakan mekanisme hukum yang sudah disediakan, demi kemajuan bangsa dan Negara.  Tunjukkan kepada dunia, bahwa kita adalah bangsa yang beradab,"pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan, Dandim 0208/Ash, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Ropitno, Danyon 136/KC, Letkol Inf Mulyadi Junaedi, unsur Forkompinda lainnya, Sekdakab Asahan, Taufik ZA Siregar, Ketua FKUB, Humaidi Syamsuri Sitorus Pane, masyarakat sekitar, Organisasi Pemuda, Organisasi Mahasiswa, dan pasukan dari unsur TNI, POLRI serta Satpol PP.

Penulis: rendi. Editor: gun.