HETANEWS

Polisi Larang 'Biawak' Berkeliaran di Pasar Horas, Rutin Lakukan Patroli

JFS diinterogasi polisi di Pos Polisi Pasar. Foto: ist

Siantar, hetanews.com - Polisi larang 'biawak berkeliaran di seputaran Pasar Horas karena dianggap meresahkan masyarakat disana. Polisi mengatakan akan rutin menggelar patroli mencari keberadaan 'biawak' yang tidak mengindahkan larangan.

Biawak merupakan istilah polisi bagi orang yang tidak memiliki kartu pengenal serta perilakunya ditengarai membuat resah masyarakat.

Seperti halnya dalam kegiatan patroli yang dilakukan, kemarin (18/10/2010), polisi bersama petugas Trantib PD-Pasar Horas Jaya kembali mengamankan biawak dan membawanya ke Pos Polisi untuk diinterogasi.

Pelaku berinisial JFS (27), diamankan petugas di seputaran pasar karena dinilai meresahkan pedagang maupun pengunjung di pasar.

"Kami sifatnya hanya mengamankan dan kemudian cari tahu informasi tentang dia," ujar Kepala Pos Pasar, Aipda Jeffri Siregar kepada hetanews, Sabtu (19/10).

Jeffri menambahkan, JFS mengaku beralamat di Jalan Patuan Anggi, Kecamatan Siantar Utara. Polisi belum menemukan kejahatan kriminal darinya sehingga hanya dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya yang dinilai meresahkan.

"JFS akan kami bawa ke jalur hukum apabila terbukti melakukan kejahatan di sekitar sini. Namun setelah kami menggali info dari yang bersangkutan belum mengarah kesana (tindak kriminal)," ujarnya.

Jefri menegaskan, ia bersama petugas Trantib akan terus memantau situasi pasar dari pelaku-pelaku kejahatan. Ia berharap dapat membantu pihaknya agar Kamtibmas tetap terjaga dengan baik.

Maayarakat dapat melaporkan, baik menghubungi nomor seluler yang telah di sebarkan atau mendatangi Pos Polisi yang terletak di Jalan Merdeka, apabila mengetahui aksi kejahatan di seputaran pasar.

Penulis: bt. Editor: bt.