HETANEWS

Bikin Melongo, Ini Tarif Endorse Raffi Ahmad di Medsos

Foto: Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar (Joko Supriyanto/detikHOT)

Jakarta, hetanews.com - Aktor sekaligus presenter Raffi Ahmad dikabarkan menjadi salah satu seleb dengan tarif endorse tertinggi. Bahkan anak dan istri nya pun turut menjadi satu kesatuan untuk endorsement barang dan juga paid promote.

Di gadang-gadang, pria asal Bandung itu menjadi salah satu selebriti yang keluarganya paling laris diendorse. Tidaklah heran, bila dia menjari salah satu artis terkaya Tanah Air.

Adapun total pengikut Raffi Ahmad dari endorse sekitar mencapai 34 juta pengikut. Sedangkan untuk kanal YouTube miliknya juga telah diikuti lebih dari 10 juta orang.

CNBC Indonesia pun mendapatkan bocoran kisaran biaya untuk endorsement keluarga tersebut. Untuk harga paid promote sekitar Rp 20 juta hingga Rp 27 juta untuk sehari (otomatis). Untuk Instagram foto yakni sekitar Rp 40 - Rp 60 juta dan berjangka 1 bulan.

Sedangkan Instagram video yakni Rp 60 juta hingga Rp 85 juta berjangka untuk 3 bulan. Sedangkan untuk Instagram live yakni Rp 100 juta hingga Rp 175 juta hanya untuk durasi per 10 menit. 


Lalu untuk Instagram TV sekitar yakni sekitar Rp 125 juta untuk 1 bulan dan durasi 10 menit. Tidak hanya platform Instagram, Raffi juga  yakni membuka endorsement di  Youtube nya yakni sekitar Rp 200 juta hingga Rp 250 juta untuk durasi 1 tahun.


Saat dikonfirmasi, Priyo selaku personal manager Raffi Ahmad pun tak terlalu berkomentar banyak. Dia mengatakan bahwa harga tersebut itu bisa saja lebih rendah.


"Saya tidak tahu bisa saja itu lebih rendah dari kisaran tersebut," kata dia.

Sumber: CNBC Indonesia

Editor: tom.