HETANEWS

Sempat Buat Geger, Ternyata Temuan di Jalan Cipto Siantar Bukan Bom tapi Besi Berkarat

Terlihat kepulan asap saat benda yang diduga bom dihancurkan tim jibom. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Setelah dilakukan disposal oleh Tim Penjinak Bom (Jibom), ternyata temuan yang sempat diduga bom, hanyalah sebuah benda padat yang tidak lain adalah besih besi berkarat. 

Hal ini disampaikan Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih, melalui Plh Kasubag Humas, Aipda Napena.

"Tadi, setelah dilakukan disposal oleh tim jibom dari Brimob Polda Sumut, ternyata bukan bom bongkahan bahan mortir, ataupun bom peninggalan militer. Karena benda tersebut tidak terurai pada saat dihancurkan, dan benda tersebut merupakan benda padat, berupa besi berkarat," ucap Aipda Napena, Sabtu (19/10/2019) malam, pukul 19.00 WIB. 

Lanjutnya, penghancuran benda diduga bom itu, dilakukan setelah benda itu diamankan Brimob Sub Den 2 kota Pematangsiantar,  dan langsung dievakuasi ke wilayah Tanjung Pinggir, untuk dilakukan pemusnahan. 

Baca juga: Heboh…Pekerja Bangunan Temukan Diduga Bom, TKP Jalan Cipto Siantar

Dalam pemberitaan sebelumnya, warga digegerkan  temuan yang diduga bom, di Jalan Cipto, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (19/10/2019) pagi. 

Benda itu ditemukan seorang pekerja bangunan yang diketahui bernama Ponidi, warga Serapuh, Kabupaten Simalungun, pada saat sedang menggali tanah untuk dicor.

Penulis: res. Editor: gun.