HETANEWS

Bisnis Ganja dan Sabu, Pemilik Warung dan Dua Temannya Diringkus Polisi

Ketiga tersangka ketika menunjukkan barang bukti. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Pemilik warung kopi, Budiman Simanjuntak (45), warga jalan Enggang, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, terpaksa diciduk Sat Narkoba Polres Siantar, karena nekat bisnis ganja dan sabu.

Selain Budiman, dua orang temannya, juga ikut diringkus petugas, yaitu Isfan Janil Harefa (27), warga jalan Murai, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, dan Jahtra Agung (32), warga jalan Beo, Kelurahan Sipinggol- pinggol, Kecamatan Siantar Barat.

Penangkapan tersebut, dibenarkan Kasat Narkoba, AKP Eduar Tobing, melalui Pelaksana Harian (Plh), Aipda Napena.

 "Ketiga tersangka ini, kita tangkap di warung kopi milik salah satu tersangka yang setelah kita data, bernama Budiman Simanjuntak, pada hari Rabu malam, 16 Oktober 2019. Dan yang pertama kita tangkap itu, Isnan Janil Harefa, pada saat mau keluar warung,"ungkap Aipda Napena, Sabtu (19/10/2019) sore.

Dari penangkapan Isnan, petugas berhasil mengamankan 1 paket narkotika jenis sabu, 1 bungkus kotak rokok Magnum yang berisi 1 paket ganja, 1 unit Hp merk Nokia, dan 2 lembar uang Rp 50 ribu.

"Bukan hanya itu saja, kita juga melakukan penggeledahan di warung milik tersangka, kita memeriksa sebuah gitar dan tas yang tergantung di dinding warung tersebut. Dan saat kita periksa, didalam gitar kita temukan 2 paket ganja," ujarnya.

Lanjutnya, didalam tas berwarna hitam saat digeledah, ditemukan  1 unit HP merk Samsung, 1 unit HP merk Nokia, dan 1 (satu) unit HP merk Docomo.

Tidak hanya sampai disitu, petugas juga menggeledah di bawah tempat duduk Budiman dan ditemukan 5 paket sabu, serta Hp merk Samsung dan uang Rp 50 ribu dari kantong celana depan Budiman.

"Setelalah kita melakukan penggeledahan kepada ketiga tersangka, ternyata di depan warung mereka, juga ada menyimpan narkoba yaitu berupa 1 buah plastik putih yang berisi 6 paket ganja, dan 1 buah gulungan kertas koran yang berisi ganja,"pungkasnya.

Selanjutnya, setelah petugas berhasil mengamankan seluruh barang bukti, ketiganya dibawa ke kantor Sat Narkoba Poklres Siantar untuk dimintai keterangannya.

Penulis: res. Editor: gun.