HETANEWS

Heboh…Pekerja Bangunan Temukan Diduga Bom, TKP Jalan Cipto Siantar

Lokasi galian tempat ditemukannya bom. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Seluruh warga digegerkan  temuan diduga bom, di Jalan Cipto, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Utara, Sabtu (19/10/2019) pagi, sekira pukul 09.00 WIB. 

Bom tersebut, ditemukan seorang pekerja bangunan, Ponidi, warga Serapuh, Kabupaten Simalungun, saat sedang menggali tanah untuk melakukan pengecoran. 

“Kebetulan saya sedang melakukan penggalian untuk mengecor, tapi pada saat saya mencangkul, saya kira itu besi, rupanya pas saya angkat, baru tau saya, kalau itu bom," ucap Ponidi kepada sejumlah awak media. 

Terlihat Losmen Valentin di Police line. (foto/res) 

Tadi mau saya jual karena saya pikir itu besi, tapi karena mandor saya melihat barang yang saya bawa, mandor saya curiga dan saya tidak boleh memegang barang yang saya bawa (Bom). Kebetulan ada petugas kepolisian yang lewat, lalu mandor saya melaporkan kepada polisi itu, makanya saya taruh didalam ember, ungkapnya.

Amatan awak media ini, Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih, Kasat Resktim Iptu Nur Istiono, dan sejumlah petugas Brimob, tampak mengamankan sekitar lokasi.

Penulis: res. Editor: gun.