HETANEWS

Masinton Sebut Erick Thohir Ada di Daftar Menteri

Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu (kanan). Foto: MI/Adam Dwi

Jakarta, hetanews.com - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menyebut nama Erick Thohir ada di daftar calon menteri yang akan membantu pasangan presiden dan wakil presiden, Joko Widodo dan Maruf Amin. Namun, ia memastikan Erick bukan akan ditempatkan di posisi menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

 
"Enggaklah. Namanya (Erick Thohir) memang ada, tapi bukan untuk posisi itu (Menteri BUMN)" kata Masinton, Jumat, 18 Oktober 2019.

 
Masinton menggaransi sosok Erick yang pernah menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf jika terpilih menjadi menteri. Ia yakin, walaupun berlatar belakang pengusaha, Erick tidak akan membawa kepentingan apa pun.

"Enggaklah. Enggak ada itu (Konflik Kepentingan)," tuturnya.
 
Sebelumnya, Erick mengaku belum menerima tawaran untuk jadi menteri dari Jokowi. "Siapa pun yang terpilih, ya saya berharap orang-orang yang berkeringat kemarin," kata mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2019.

 
Erick mengatakan calon menteri harus memiliki rekam jejak dan kapabilitas menyelesaikan masalah. Apalagi, tantangan lima tahun ke depan tak mudah, khususnya di bidang ekonomi.

Sumber: medcom.id

Editor: tom.