HETANEWS

Momentum Kembalikan Keyakinan Diri

AFP Para pemain Tottenham Hotspur

London, hetanews.com - Kemenangan menjadi hal wajib bagi Tottenham Hotspur dan Manchester City dalam lanjutan Liga Primer malam ini. Tiga poin menjadi penting diraih untuk mengembalikan keyakinan diri Spurs dan City setelah menelan kekalahan di penampilan terakhir.

Dua pekan silam, Spurs digasak tuan rumah Brighton Hove Albion 0-3. Adapun City mendapat aib setelah ditundukkan Wolverhampton di Stadion Etihad.

Jika dibanding City, peluang Spurs meraih kemenangan lebih besar. Selain tampil di kandang, Harry Kane dan kolega juga hanya akan menghadapi tim lemah, Watford, yang kini menghuni dasar klasemen.

Laga melawan Watford juga menjadi peluang pelatih Mauricio Pochettino untuk bisa kembali mendapatkan kepercayaan para fan Spurs. Baru meraih tiga kemenangan dari delapan laga, posisi pelatih asal Argentina itu menjadi rawan.

"Hanya tinggal menunggu waktu untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Saya yakin tim ini memiliki kapasitas untuk membalikkan keadaan," tegasnya.

Adapun City akan mendapat ujian cukup berat saat menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park. Walau kalah kualitas pemain, Palace bisa kembali membuat City mengalami mimpi buruk. Terlebih, tim besutan Roy Hodgson tampil perkasa di kandang musim ini dengan belum pernah sekalipun mengalami kekalahan dalam empat kesempatan.

gelandang Manchester City Ilkay Gundogan menyebut, kemenangan menjadi hal yang tidak bisa ditawar. Selain mengembalikan keyainan diri, tiga poin dibutuhan City untuk mendekatkan jarak dengan Liverpool.

"Melawan Crystal Palace akan jadi laga sulit. Tapi, kami tidak punya pilihan selain meraih kemenangan. Kami akan bermain semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkannya," kata gelandang Manchester City Ilkay Gundogan.

Saat menghadapi Palace, City kemungkinan bisa kembali diperkuat Kevin De Bruyne. Kehadiran gelandang serang asal Belgia dipastikan akan menambah daya gedor lini depan City yang akan mengandalkan Sergio Aguero serta Raheem Sterling.

El Clasico ditunda

Dari La Liga, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memastikan menunda edisi pertama duel klasik Barcelona kontra Real Madrid musim ini. Laga yang seharusnya digelar di Camp Nou, kandang Barcelona pekan depan ditunda menyusul maraknya unjuk rasa di wilayah Catalunya belakangan ini.

"Barcelona dan Real Madrid harus sudah sepakat soal jadwal baru pertandingan mereka sebelum 21 oktober. Jika tidak, Komite Kompetisi RFEF yang akan memutuskan kapan laga itu akan digelar," jelas RFEF dalam pernyataannya.

Di sisi lain, Barcelona dan Real Madrid berpeluang besar meraih poin penuh di pekan kesembilan. Barcelona yang menyapu bersih kemenangan di tiga laga terakhir La Liga, akan dijamu Eibar malam ini. Di atas kertas, Lionel Messi dan kolega tidak akan sulit membawa pulang kemenangan.

Laga tandang juga harus dilakoni Real Madrid yang kini memimpin klasemen. Dini hari nanti Los Blancos akan dijamu Mallorca.

Walau harus bermain di kandang lawan, Karim Benzema dan kolega diyakini tidak akan kesulitan mengatasi perlawanan Mallorca yang kini menempati posisi 18 klasemen sementara. 

Sumber: Media Indonesia

Editor: tom.