HETANEWS

Denmark Open 2019: Marcus/Kevin ke Semifinal dalam 25 Menit

Denmark Open 2019: Marcus/Kevin ke Semifinal dalam 25 Menit

Odense, hetanews.com - Ganda putra nomor satu Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tak menemui kesulitan untuk melaju ke semifinal Denmark Open 2019. The Minions, julukan Marcus/Kevin, dengan mudah menyingkirkan wakil Tiongkok, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong, pada perempat final pada Jumat, 18 Oktober, malam WIB.

 
Marcus/Kevin hanya butuh 25 menit untuk menyingkirkan Han/Zhou. Unggulan pertama itu menang lewat straight game 21-16 dan 21-14 atas Han/Zhou.

 
Marcus/Kevin sempat kesulitan menemui permainan terbaiknya pada awal game pertama dan sempat tertinggal 6-8. Namun, The Minions mampu membalikkan keadaan menjadi 11-10 pada interval.

Setelah interval, Han/Zhou berhasil menyusul poin The Minions dan unggul 13-15. Tapi, Marcus/Kevin bangkit mencetak lima angka beruntun untuk unggul 18-15 dan memenangkan game pertama 21-16.

 
Pada game kedua, perjalanan Marcus/Kevin semakin mudah. Terbukti, The Minions kali ini berhasil unggul 11-3 pada interval.
 
Sesudahnya, The Minions semakin tak terbendung. Meski Han/Zhou mampu mencetak 11 angka sesudah interval, hal itu tak cukup untuk menaklukkan Marcus/Kevin dan menang 21-14.

 
"Kami sangat senang karena bisa menang hari ini," kata Marcus dalam rilis yang diterima medcom.id dari humas PBSI.
 
"Lawan hari ini cukup kuat dan sulit. Tapi kami bisa bermain lebih baik dengan mengontrol permainan," tambah Kevin.
 
Pada semifinal, Marcus/Kevin berpotensi menghadapi wakil Tiongkok lainnya, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Unggulan ketiga itu akan menghadapi wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, di perempat final.

Sumber: medcom.id

Editor: tom.