HETANEWS

Atlet Renang Siantar Raih Juara Umum I se-Sumut

Ifam (tengah-pakai batik) bersama para atlet yang meraih gelar juara dalam Kejuaraan Renang Open PRSI di Binjai, Sumatera Utara. Foto: ist

Siantar, hetanews.com - Atlet renang asal Pematangsiantar menyabet juara umum dalam Kejuaraan Renang Open PRSI Binjai diikuti pelajar se-Sumatera Utara yang diadakan pada 16 Oktober 2019.

Adapun 20 atlet renang yang ikut bertanding, tergabung dalam Siantar Swimming Club (SSC) dipimpin sang pelatih Noto Pramono Dumas, mengikuti kejuaraan bergengsi di Binjai, Sumatera Utara.

Kepada hetanews, pelatih SSC yang akrab disapa Ifam menuturkan, sangat bangga dengan apa yang diraih para atletnya. Ia mengatakan, kejuaraan diikuti ratusan pelajar dari tingkat SD - SMA yang ada di Sumut.

Ifam menambahkan, kejuaraan renang yang diinisiasi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Binjai diikuti sedikitnya 370 peserta, dengan berbagai macam gaya yang diperlombakan sepanjang 50 meter.

Adapun jenis gaya ditandingkan seperti gaya kupu-kupu, gaya punggung, gaya dada dan gaya bebas.

"Kami dari Siantar membawa 20 atlet untuk bertanding, dan alhamdulillah berkat kerja keras selama ini, 7 atlet kami berhasil meraih medali emas hingga perunggu," ujarnya kepada hetanews, Jumat (18/10/2019).

Torehan sejumlah medali yang diraih para atlet SSC menghantarkan mereka menyabet gelar Juara Umum I dalam kejuaraan tersebut. Hal ini tentu sangat membanggakan bagi masyarakat Kota Siantar.

"Kami bersyukur bisa mendapat gelar Juara Umum I dan mudah-mudahan prestasi dapat kami pertahankan. Terima atas dukungan masyarakat kepada kami," ujar Ifam yang mengatakan para atletnya itu berlatih di Kolam Renang Detis Sari Indah, Pematangsiantar.

Berikut daftar para atlet yang meraih medali;

1. Syah Galih Purba - 4 emas

2. Jenica Siahaan - 3 emas

3. Vani Siahaan -2 emas dan 1 perak

4. Rahyan Kimming - 1 perak

5. Giony Siahaan - 1 perak dan 1 perunggu

6. Vita Rumahorbo - 1 perunggu

7. Quindah Sinurat - 1 perunggu

Penulis: bt. Editor: bt.