HETANEWS

Meksiko Sempat Tangkap Putra Gembong Narkoba ‘El Chapo’

Dalam file foto 22 Februari 2014 ini, Joaquin "El Chapo" Guzman, kepala Kartel Sinaloa Meksiko, dikawal ke sebuah helikopter di Mexico City setelah penangkapannya di kota resor pantai Mazatlan. (Foto: AP / Eduardo Verdugo)

Meksiko, hetanews.com - Pasukan keamanan di Meksiko sempat menangkap anak lelaki gembong narkoba, Joaquin "El Chapo" Guzman, pada hari Kamis (17/10).

Baku tembak terjadi di kota Culiacan, ibukota negara bagian Sinaba, setelah Ovidio Guzman ditangkap. Namun pasukan keamanan membebaskan Ovidio Guzman tidak lama setelah ia ditangkap.

“Untuk menjaga kesejahteraan dan ketenangan masyarakat Culiacan, para pejabat bidang keamanan di kabinet memutuskan untuk menangguhkan penindakan," kata

Menteri Keamanan dan Perlindungan Warga Meksiko Alfonso Durazo.

Ovidio dan seorang saudara lelakinya telah dikenai dakwaan di Washington atas tuduhan memperdagangkan kokain, metamfetamin dan ganja.

‘El Chapo’ Guzman adalah pemimpin kartel narkoba Sinaba selama bertahun-tahun. Ia menjalani hukuman seumur hidup di penjara setelah pengadilan AS awal tahun ini menyatakan ia bersalah menyelundupkan berton-ton narkoba

Sumber: Voice of America Indonesia

Editor: tom.