HETANEWS

Ini Alasan dokter Susanti Memilih Sebagai Balon Wakil Walikota

dokter Susanti Dewayani

Siantar, hetanews.com - Dirut RSUD Djasamen Saragih, dr Susanti Dewayani, maju menjadi Balon wakil Walikota Pematangsiantar. Selain mendaftar di PDI Perjuangan, Susanti juga mengambil formulir ke Partai NasDem. Alasan Susanti memilih Balon wakil untuk mendukung Balon Walikota yang punya visi misi yang baik untuk Pematangsiantar.

Susanti datang kantor DPD NasDem Pematangsiantar, Jumat (18/10/2019) sore. Dia ditemani oleh suami, Erizal Ginting. Kehadiran mereka disambut oleh pengurus NasDem dan Ketua Tim penjaringan. Susanti mengungkap tujuan kedatangannya untuk mengambil formulir wakil Walikota Pematangsiantar. 

Baca juga: Penjaringan Ditutup, 6 Balon Wali Kota dan 3 Balon Wakil Wali Kota Mendaftar Ke PDI Perjuangan

"Niat saya mula-mula tidak ada menjadi wakil atau walikota. Tapi beberapa calon datang kepada saya dan menawarkan visi misi," ungkapnya, saat ditemui usai mengambil formulir.

"Saya yang sudah lama di Siantar, ingin membantu siapapun yang mau menjadi walikota nantinya. [Balon walikota] yang mempunyai visi misi yang baik, yang kondisinya sama di Siantar. Apa salahnya kan, saya back up saya dukung beliau untuk jadi walikota," kata Susanti menambahkan.

Menurut Dirut rumah sakit plat merah ini, sejauh ini sudah lebih dari satu Balon Walikota yang telah berkomunikasi kepada dirinya. 

"Ada beberapa [Balon Walikota] yang sudah meminang. Tapi saya harus lihat visi misi beliau. Kalau memang ada visi misi yang sama dengan kota ini, apa salahnya saya dukung menjadi Walikota," katanya.

Sebagai PNS, Susanti sudah izin ke Walikota Hefriansyah. Dia pun meminta izin setelah mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Pematangsiantar beberapa waktu lalu.

"Karena saya PNS, saya memohon izin ke Pak Hefriansyah setelah mendaftar ke partai sebelumnya untuk maju sebagai wakil walikota," ucapnya.

Disinggung potensi dirinya yang mampu mencalonkan diri sebagai Balon Walikota, Susanti tetap bertahan pada prinsipnya. "Saya tidak mau terjebak dengan kondisi itu. Artinya, saya tetap mendaftar sebagai wakil," pungkasnya.

Setelah mengambil formulir dari Partai NasDem, tambah Susanti, dirinya akan mengembalikan formulir pendaftaran tersebut pada Senin pekan depan.

Baca juga: Paranormal dan Olahragawan Ambil Formulir Balon Walikota dan Wakil dari NasDem

Penulis: gee. Editor: edo.