HETANEWS

Pekerjaan Dana Desa di Marlumba Digenjot

Warga tampak semangat mengerjakan pembanguan rabat beton dan TPT yang anggaranya dari  Dana Desa Marlumba tahun 2019. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com - Sebanyak 25 orang, warga Desa Marlumba, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir,  bergotong royong, melaksanakan pembangun jalan desa dan tembok penahan tanah (TPT), menuju lokasi dermaga bersandarnya kapal, Kamis (17/10/2019), lalu.

Kepala Desa Marlumba, Mula Timbul Napitu saat dikonfirmasi, di lokasi pengerjaan, mengatakan, pembangunan jalan sepanjang 67 meter dan lebar 3 meter itu, bersumber dari Dana Desa TA 2019 dengan perincian penyerapan dana anggaran jalan desa sebesar Rp 56 juta dan pembangunan TPT Rp 97 juta.

Pengamatan awak media hetanews.com, para pekerja ini sangat semangat, apalagi lokasi pekerjaan yang mereka lakukan tersebut, di kampung halaman mereka, yang akan mereka nikmati.

"Jalan tembus menuju dermaga ini sering dilalui masyarakat disini. Tentunya akan banyak membantu. Selain itu, rata-rata pengguna dermaga ini, juga dari Kabupaten Simalungun yang berpergian keperluan pesta menggunakan kapal penyebrangan maupun sebaliknya," sebut Kepala Desa.

“Akses jalan desa yang selama ini, hanya dapat dilewati kendaraan roda dua, namun kedepannya, sudah bisa dilalui  kendaraan roda empat, bahkan lebih,”katanya.

Penulis: stm. Editor: gun.