HETANEWS

Paranormal dan Olahragawan Ambil Formulir Balon Walikota dan Wakil dari NasDem

Ida Halanati Damanik dan Raol Dias Damanik.

Siantar, hetanews.com - Ida Halanati Damanik dan Raol Dias Damanik mengambil formulir Balon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar dari partai NasDem. Pasangan ini mewakili masyarakat biasa untuk bertarung di bursa pemilihan Walikota dan Wakil walikota Pematangsiantar tahun 2020.

Ida, Ibu tiga anak ini dikenal sebagai sosok yang memiliki penerawangan spritual. Lulusan S1 Kehutanan ini menjadi Balon Walikota. Tidak sendiri, Ida ditemani Raol sebagai Balon Wakil Walikota. Raul mengaku terpanggil dari kalangan milenial sekaligus penggiat olahraga bela diri.

Kata Ida, mereka berdua memiliki visi dan misi yang sama. Mereka terpanggil dari kalangan masyarakat biasa yang siap bertarung di bursa pemilihan walikota nanti.

Untuk itu, mereka memilih Partai NasDem sebagai partai pengusung. NasDem kata Ida, adalah partai tanpa mahar.

"Kita memang satu tujuan. Artinya, punya keadaan yang sama. Kita terdiri dari masyarakat yang biasa. Bukan masyarakat yang luar biasa. Bukan orang kaya. Kita orang apa adanya," kata Ida, ditemui usai mengambil formulir di kantor NasDem Pematangsiantar, Jumat (18/10/2019).

Ida mendatangi kantor NasDem ditemani Raol Diaz Damanik dan Alfianto sebagai Ketua Tim Pemenangan. Mereka bertiga datang menggunakan sepeda motor.

"Saya datang tadi kesini naik Grab[ojek online], pulangnya juga naik Grab," kata Ibu tiga orang anak ini.

"Saya tidak punya apa-apa. Saya hanya punya keberanian, kemauan, kejujuran, ilmu. Dan ilmu yang ada pada saya, akan saya terapkan di Siantar," ungkapnya.

Sementara itu, Raol Diaz menambahkan, dengan semangat muda dan jiwa olahraga, sudah saatnya Pemko Pematangsiantar mendukung segala potensi warganya di bidang olahraga. Ini yang menjadi motivasinya untuk membangun Kota Pematangsiantar.

"Di Siantar ini banyak anak muda dan gudang atlet. Sudah saatnya kita keluarkan semua semangat juang mereka. Kit buktikan bahwa Siantar itu layak diperhitungkan," ungkap pria penggiat beladiri silat ini.

Pasangan ini berencana akan mengembalikan formulir ke Partai NasDem pada Senin pekan depan. Selain mengembalikan formulir, mereka juga akan menjalin komunikasi ke Parpol lain untuk memenuhi persyaratan sebagai Parpol pengusung.

Kehadiran pasangan ini disambut baik oleh pengurus DPD Partai NasDem Pematangsiantar dan Tim Penjaringan. Ketua Bapilu sekaligus Ketua Penjaringan, Frengki Boy Saragih menyampaikan, pihaknya menerima siapapun yang ingin mencalon dari NasDem.

"Instruksi dari atas, kita harus menerima semua orang dengan tangan terbuka. Apalagi untuk membangun siantar, kami tidak pilih pilih," ucapnya.

Baca juga: Ditemani Istri dan Anak, Asner Silalahi Daftar Ke NasDem

Penulis: gee. Editor: edo.