HETANEWS

Viral Deklarasi Tolak Jokowi-Maruf dan 4 Berita Terpopuler Lainnya

Calon Presiden 01 Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden 01 Maruf Amin bersama Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Kerja memberi keterangan perhitungan cepat pemilu 2019 di Jakarta

Jakarta, hetanews.com - Foto deklarasi menolak Jokowi - Maruf Amin tengah viral di media sosial dan dikomentari Komika Satriaddin Maharinga Djongki atau Arie Kriting.

Di sisi lain, penikaman Menkopolhuka Wiranto juga masih menjadi sorotan. Berikut lima berita terpopuler SUARA.com pada Kamis (17/10/2019):

1. Curigai Sebuah Truk, Yang Ditemukan Polisi di Dalam Baknya Bikin Terkejut

Aksi Polantas di Jembrana. [Facebook/Info Jembrana]
Aksi Polantas di Jembrana

Salah satu tugas Kepolisian Lalu Lintas adalah mengatur kelancaran lalu lintas di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Tak hanya itu, kadang Polantas juga harus menghadang kendaraan yang melanggar rambu lalu lintas maupun kendaraan yang dicurigai.

2. Viral Deklarasi Tolak Jokowi - Ma'ruf Amin, Arie Kriting Beri Balasan Sinis

Cuitan Arie Kriting. (Twitter)
Cuitan Arie Kriting.

Komika Satriaddin Maharinga Djongki atau Arie Kriting mengomentari foto deklarasi menolak Jokowi - Maruf Amin yang kekinian viral di media sosial.

Melalui jejaring Twitter pribadinya, Arie mengunggah foto kelompok berjas kuning yang terang-terangan menolak presiden dan wakil presiden RI terpilih.

3. Suruh Putrinya Ikut Tikam Wiranto, Abu Rara Terancam Pidana Berat

Wiranto ditusuk - (Instagram/@suryoprabowo2011)
Wiranto ditusuk 

Selain istrinya, Fitria Andriana, Syahrial Alamsyah alias Abu Rara ikut menyuruh anak putrinya berinisial R saat melakukan aksi penusukan kepada Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, beberapa waktu lalu. Saat merancang aksinya, Abu Rara membekali anaknya senjata tajam.

Namun, sang anak urung melakukan perbuatan orang tuanya karena takut. Oleh karena itu, Abu Rara hanya berduet dengan Fitria saat menyerang Wiranto dengan menggunakan kunai.

4. Sandiaga Uno soal Penusukan Wiranto: Kalau Enggak Yakin, Gue Diam Dulu

Cawapres Sandiaga Uno saat ditemui wartawan di Kertanegara. (Suara.com/Ria Rizki Nirmala)
Cawapres Sandiaga Uno saat ditemui wartawan di Kertanegara.

Politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno meminta masyarakat untuk tak menebarkan prasangka buruk di media sosial soal penusukan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam) Wiranto.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam podcast di kanal YouTube Dedy Corbuzier yang diunggah pada Sealsa (15/10/2019).

5. Katanya Mau Demo Istana, Ke Mana Para Mahasiswa BEM SI?

Penutupan jalan menuju Istana Merdeka. (Suara.com/Yasir)
Penutupan jalan menuju Istana Merdeka.

Aksi demonstrasi mahasiswa mendesak Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk menerbitkan Perppu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan digelar hari ini Kamis (17/10/2019) di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Namun, hingga kekinian belum terlihat adanya mahasiswa yang berdatangan.

Berdasar informasi yang diterima suara.com aksi demonstrasi mahasiswa bertajuk #Tuntaskan Reformasi Mendesak Presiden untuk Mengeluarkan Perppu KPK itu sedianya akan digelar hari ini pukul 13.00 WIB. Mereka rencananya akan berkumpul di Patung Kuda dan kemudian menggelar aksi di depan Istana Merdeka.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.