HETANEWS

Sutradara Amir Mirza Gumay Mengaku Pakai Sabu Sejak 2014 karena Masalah Keluarga

Rilis Narkoba Amir Mirza Gumay. ©2019

Jakarta, hetanews.com - Sutradara film layar lebar berjudul Anak Negeri Metalith, Amir Mirza Gumay diamankan polisi terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Dari hasil pemeriksaan, Mirza mengaku memakai barang haram itu sejak 5 tahun lamanya.

"Yang bersangkutan setelah kita interogasi dia menggunakan (narkotika) ini sejak tahun 2014. (Alasan) Ada masalah keluarga. Saat ditanya AMG kenapa gunakan narkotika, katanya ada masalah keluarga. Ya mudah-mudahan cepat selesai masalahnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (17/10).

Kendati demikian, Mirza tak terus menerus memakainya. Dia hanya menggunakan sesekali dan berhenti kemudian kembali menggunakan lagi.

"Dia pernah gunakan tahun 2014 kemudian berhenti dan menggunakan lagi. Berhenti, menggunakan, berhenti dan menggunakan lagi," kata Argo.

Lebih lanjut Argo mengatakan, saat ini polisi masih memburu dua orang yang diduga kerap menyuplai sabu ke Mirza. Di mana Mirza dan Budi alias BK, seorang kameraman, sering memesan sabu ke tersangka Trisna alias Ntis untuk digunakan bersama-sama. Trisna mengaku membeli sabu ke salah satu DPO yang masih diburu polisi.

"Ntis membeli narkotika sabu ke temannya dan masih kita cari inisial RO. Dari RO ini si tersangka Ntis ini beli 0,5 gram seharga Rp 700 ribu. Dari tangan Ntis kita temukan ganja yang dibeli oleh A. Jadi semuanya ada di Jakarta yang DPO dan kita sedang cari, DPO A dan RO," pungkas Argo.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan pasal 112 ayat 1 junto Pasal 132 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 huruf a undang-undang RI 35 Tahun 2009 tentang narkotika dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit 1 miliar rupiah dan Paling banyak 10 miliar rupiah. 

Sumber: merdeka.com

Editor: suci.