HETANEWS

Beredar Nama-Nama Menteri, Jokowi: Susunan Kabinet Rampung, Segera Diumumkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mengumumkan nama-nama menteri dalam Kabinet Kerja Jilid II. (Foto: instagram)

Jakarta, hetanews.com - Presiden Jokowi memastikan penyusunan Kabinet Kerja Jilid II telah rampung. Pernyataan itu disampaikan dia menanggapi nama-nama menteri yang beredar belakangan ini.

Jokowi begitu antusias membaca nama-nama menteri yang beredar. "Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran. Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung," katanya dalam akun instagram seperti dikutip iNews.id, Kamis (17/10/2019).

Jokowi mengatakan, pengumuman nama-nama menteri yang membantunya lima tahun mendatang, akan dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2019 atau setelahnya.

"Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya," ujar Jokowi.

Jokowi meminta semua pihak bersabar. Mantan wali kota Solo ini mengaku, Indonesia tidak kehabisan manusia-manusia hebat yang bersedia mengabdi pada negara.

"Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini," tuturnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini menyebut, manusia-manusia hebat itu tersebar di semua bidang pekerjaan dan profesi. Seperti, akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi.

"Tidak sulit menemukan mereka," kata Jokowi.

Sumber: iNews

Editor: tom.