HETANEWS

Polisi: "Mereka Beli Sabu dari Gang Kinantan..."

Kedua tersangka diamankan polisi. Foto: ist

Siantar, hetanews.com - Baru belanja narkotika jenis sabu, dua pemuda diringkus petugas Satnarkoba Polres Siantar di Jalan Kartini Bawah, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat. 

Dua orang tersebut diketahui bernama Rizky Ramadani (23), seorang buruh bangunan yang berdomisili di Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, dan Tri Yandra Putra Habibi alias Habib (21), Warga Jalan Batu Gana, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Kasat Narkoba AKP Eduar mengatakan kedua tersangka ditangkap pada Selasa, 15 Oktober 2019 malam hari. "Dua tersangka baru saja membeli narkotika jenis sabu,"  ujarnya Kamis (17/10).

Baca juga: Larangan Angdes Masuk Inti Kota Ternyata Membuat Pedagang Merugi dan ‘Ganggu’ Anak Sekolah

Penangkapan bermula dari laporan masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti dengan mengerahkan petugas menuju lokasi.

Keduanya diberhentikan petugas ketika tengah berkendara boncengan sepeda motor Yamaha Jupiter MX dengan nomor polisi BK 6205 WZ.

"Setelah kita melihat dua pria yang sudah kita kantongi ciri cirinya, kita langsung melakukan penangkapan terhadap keduanya, dan melakukan pemeriksaan terhadap keduanya, dari tersangka RR ditemukan 1 paket sabu dan 1 unit HP merk Samsung," ungkapnya. 

Baca juga: Video Pemalakan Sopir Truk di Dekat Kantor Polisi Siantar

Lanjutnya, setelah berhasil mendapati barang bukti, petugas membawa keduanya ke kantor untuk dilakukan penyelidikan. 

Namun, ketika awak media ini menanyakan dari mana mereka mendapatkan narkotika jenis sabu tersebut, AKP Eduar menyatakan kalau para tersangka baru membeli narkotika jenis sabu itu dari Gang Kinantan.

"Mereka membeli barang itu (sabu) dari Gang Kinantan dan baru dua kali mereka pakai narkotika itu. Kita juga akan melakukan pengembangan dalam kasus ini," tandas Kasat.

Penulis: res. Editor: bt.