HETANEWS

Lukman Hakim soal Kabinet Jokowi: Akan Ada Menag yang Jauh Lebih Hebat

Lukman Hakim Saifuddin

Jakarta, hetanews.com - Joko Widodo (Jokowi) sudah merampungkan susunan kabinetnya untuk periode keduanya sebagai presiden. Salah satu menteri saat ini yaitu Menag Lukman Hakim Saifuddin yakin ada Menag yang lebih baik di periode kedua Jokowi.

"Yang akan datang akan ada menteri agama yang jauh lebih hebat, kompoten, mumpuni, baik," kata Lukman di Gedung UPQ, Wisma Kementerian Agama Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (17/10/2019).

Hal tersebut disampaikan Lukman saat menjabat pertanyaan apakah dia akan menjadi menteri lagi di periode kedua Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi mengaku sudah rampung menyusun kabinetnya untuk periode kedua. Dia akan segera mengumumkan sosok-sosok yang akan membantunya.

"Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya," ungkap Jokowi lewat Instagram, Kamis (17/10/2019).

Jokowi mengaku tidak puyeng memilih calon menteri. Menurutnya, Indonesia memiliki banyak orang hebat yang bisa memimpin kementerian serta siap untuk mengabdi.

"Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka," kata Jokowi.

Sumber: detiknews.com 

Editor: suci.