HETANEWS

Siap – siap, 8 Tahun Penjara Menanti Nelson Parningotan karena Jual Sabu

Terdakwa dituntut 8 tahun penjara. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Nelson Parningotan Tobing (44), penduduk Kampung Purwosari, Nagori Dolok Tenera, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, dituntut 8 tahun penjara, denda Rp 1 miliar subsider 3 bulan penjara, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (17/10/2019).            

Menurut jaksa, Viktor Purba, terdakwa telah terbukti bersalah melanggar pasal 114 (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika.

Nelson ditangkap, pada  Kamis, 4 Juli 2019 lalu, pukul 11.00 WIB,  di dalam warung milik Pak Bromo, di kampungnya.

Personil Polsek Serbelawan, saksi Joko Priono, Anggi Afrianis dan Ruskin, menangkap terdakwa berdasarkan informasi dari masyarakat.        

Barang bukti yang disita, 8 paket sabu dalam kotak rokok red bold yang diletakkan terdakwa dekat pagar warung. Dati sakunya, juga disita HP  dan uang Rp.200 ribu hasil penjualan sabu.

Diakuinya, jika sabu itu dibeli dari marga Sinaga (DPO), sebanyak 10 paket dengan harga Rp.800 ribu. Lalu 2 paket sudah dijual dengan harga Rp.100 ribu/paket. Sisanya 8 paket, dibawa ke warung dan disita polisi.              

Didampingi pengacara, Sintong Sihombing SH dari Posbakum PN Sinalungun, terdakwa mengaku menyesal dan mohon keringanan hukuman kepada majelis hakim.

Untuk pembacaan putusan, ketua majelis hakim, Hendrawan Nainggolan SH, menunda persidangan, pada Kamis mendatang.

Penulis: ay. Editor: gun.