HETANEWS

Polisi Periksa CCTV Ungkap Temuan 119 Peluru Aktif di Gorong-gorong Yogyakarta

Penemuan 119 peluru di gorong-gorong Yogyakarta. ©2019

Yogyakarta, hetanews.com - Seorang pekerja menemukan 119 buah butir peluru di gorong-gorong yang ada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Ngampilan, Kota Yogyakarta, Kamis (17/10). Pekerja bernama Sujono ini menemukan 119 peluru di gorong-gorong yang tengah diperbaikinya.

Kapolsek Ngampilan, AKP Hendro Wahyono menduga ada orang yang membuang peluru-peluru tersebut ke dalam gorong-gorong. Dugaan ini diperkuat oleh keterangan Sujono yang menemukan peluru tersebut.

"Dari keterangan pekerja proyek, kemarin malam saat menggarap gorong-gorong, belum ditemukan peluru tersebut. Pagi ini saat mereka melanjutkan pekerjaan memerbaiki gorong-gorong baru ditemukan peluru tersebut. Diduga peluru itu dibuang tadi malam," ujar Hendro.

Hendro menerangkan untuk mengungkap penemuan 119 peluru tersebut pihaknya telah memeriksa sekitar lokasi termasuk mencari apakah ada kamera CCTV yang merekam. Namun dari sekitar lokasi tak ditemukan ada CCTV yang merekam kejadian tersebut.

"Kita sudah coba cari CCTV. Tapi di sekitar sini enggak ada (kamera CCTV yang terpasang). Di sebelah depannya nggak ada, yang di sebelah kirinya nggak ada, yang di sebelah kanannya nggak ada. Di belakang sana enggak menjangkau lokasi," ucap Hendro.

"Kita sedang mencari kira-kira yang membuang siapa. Langkah pertama yang sudah kita lakukan adalah kita mencari CCTV di sekitar TKP. Namun demikian sampai sekarang tidak ditemukan adanya CCTV," sambung Hendro.

Terkait apakah penemuan peluru tersebut merupakan bagian daru teror, Hendro mengaku tak mau berspekulasi. Hendro menyebut bukan kewenangannya untuk menjawab hal tersebut.

"Saya tidak bisa berkomentar itu ya. Jadi untuk modus dan sebagainya kita tidak punya kewenangan untuk berbicara itu," pungkas Hendro. 

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.