HETANEWS

Abdul Ghaffar Rozin Dikabarkan Calon Menteri Agama

Jakarta, hetanews.com - Bursa calon menteri kian menghangat menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Sejumlah nama tokoh bermunculan.

Informasi yang diperoleh merdeka.com, nama Abdul Ghaffar Rozin atau Gus Rozin dikabarkan akan diplot sebagai menteri agama. Bahkan nama Abdul Ghaffar Rozin atau dikenal dengan Gus Rozin sudah dikantongi Presiden Jokowi setelah bertemu Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj di Istana.

"Kemarin Kiai Said dipanggil Jokowi diminta setor nama. Gus Rozin Menag," kata sumber merdeka.com, Kamis (17/10).

Said Aqil bertemu Jokowi sebelum kedatangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas ke Istana Merdeka, Jakarta, 14 Oktober lalu. "Kiai Said ke Istana sebelum Zulhas," tandasnya.

  • Pos Lain Buat Kader NU

Tidak hanya pos Kementerian Agama, kader Nahdlatul Ulama lain yang bakal masuk pemerintahan adalah Harvick Hasnul Qolbi. Dalam pertemuan antara Presiden Jokowi dan Kiai Said Aqil, nama Harvick juga disebut-sebut.

"Harvick (diplot) dalam bidang ekonomi," kata sumber yang sama.

Dalam struktur NU, Harvick menjabat sebagai Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama atau LPNU. Harvick selama ini bertugas melaksanakan kebijakan NU di bidang pengembangan ekonomi warga.

Di sisi lain, Presiden Jokowi tengah menyiapkan lembaga baru, yaitu Badan Ekonomi dan Keuangan Syariah. Apakah Harvick akan mengisi pos tersebut?

sumber:merdeka.com

Editor: sella.