HETANEWS

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Istana Rogoh Rp 1 Miliar Sewa 18 Mercy untuk Tamu Negara

Jakarta, hetanews.com - Pelantikan Presiden dan Wakil presiden terpilih periode 2019-2024 akan digelar pada tanggal 20 Oktober di Gedung DPR/MPR. Tamu negara yang hadir dalam pelantikan mendapatkan fasilitas kendaraan dari Istana Kepresidenan.

"Kami siapkan 18 unit kendaraan yang memang semestinya kami siapkan, sudah ada," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/10).

Khusus tamu kepala negara atau perdana menteri, Istana menyediakan Mercedes Benz S 450 L. Sementara untuk utusan kepala negara akan mendapatkan Mercedes Benz E 300.

"Tentunya ini kendaraan yang di pasaran, S 450 keamanan back up Paspampres," jelasnya.

Saat ini, 18 mobil Mercedes Benz untuk tamu negara telah terparkir di halaman belakang Istana Negara. Masing-masing mobil telah diberi plat merah. Di antaranya ada plat Myanmar, Malaysia, Brunei, Australia, Singapura, USA, Eswatini, Korea, Vietnam, China, Suriname dan Jepang.

Heru memastikan mobil untuk tamu negara ini kendaraan baru yang disewa langsung di PT Mercedes Benz Distribution. Total anggaran yang dikeluarkan untuk menyewa 18 mobil tersebut sekitar Rp 1 miliar.

"Dari anggaran kami, kurang lebih Rp 1 miliar," ucapnya. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.