HETANEWS.COM

Puting Beliung Terjang 2 Kecamatan di Asahan, Sejumlah Rumah Rusak Parah

Rumah warga tampak rusak ditimpa pohon.

Asahan, hetanews.com - Bencana angin puting beliung melanda dua kecamatan, di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Tiga rumah dilaporkan rusak dan tidak ada korban jiwa, maupun korba luka dalam kejadian ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan menyatakan, bencana puting beliung itu berdampak pada Kecamatan Rshuning dan Kecamatan Air Batu, yang tak jauh dari kota kisaran.

Pohon besar menimpa rumah warga.

"Saat ini keadaan sudah aman terkendali, dan menunggu kaji cepat dampak serta kerusakan yang terjadi," kata Kadarlog BPBD Asahan, Khaidir Sinaga, Rabu (16/10/2019) sore.

Hujan deras yang disertai angin kencang serta petir, mulai melanda, pada sore harinya, sekitar pukul 15.10 WIB. Dan kerusakan juga terjadi di beberapa lokasi, ujarnya menambahkan.

Di Dusun VI Masundang Desa Batu Anam, Kecamatan Rahuning dan wilayah Kecamatan Air Batu, persisnya Balai Desa dan 1 tiang wifi menjadi rusak serta merusak 3 atap bangunan rumah tempat tinggal warga yang tertimpa pohon dan terangkat angina, ungkapnya.

Rumah warga tampak rusak ditimpa pohon. 

Selain itu, ada juga aliran listrik PLN terputus serta trafo dan mesin ATM mandiri, di kebun PTPN IV Air Batu, meledak akibat sambaran petir, tambahnya.

Begitu bencana reda, sekira pukul 16.30 WIB, tim BPBD Asahan langsung melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tanaman keras yang tumbang. Sore tadi, perumahan dan kantor yang semula tertimpa pohon, kini sudah dibersihkan, katanya.

Penulis: rendi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!