HETANEWS

Kapolres Tanjungbalai Masukkan Narkoba Senilai Rp20 Milyar Kedalam Air Panas

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, bersama Forkopimda menunjukkan barang bukti. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Tanpa ragu, Kapolres Tanjungbalai memasukkan Narkoba senilai Rp 20 Milyar kedalam air panas, Rabu (16/10/2019) siang, di halaman Mapolres setempat.

Hal ini dilakukan mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan ini, di hadapan 5 orang pemilik barang haram tersebut (tersangka,red).

Acara pemusnahan barang bukti narkoba itu, setelah ada  penetapan dari Pengadilan Negeri Tanjungbalai. Barang bukti tersebut selanjutnya dimusnahkan dengan cara diblender dan dilarutkan kedalam air panas.

Kapolres Tanjungabalai saat memusnahkan pil ekstasi. (foto/ferry)

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira menjelaskan, bahwa barang bukti yang dimusnahkan tersebut, disita dari 4 kasus penindakan (Laporan Polisi) dalam kurun waktu 3 bulan  terakhir dengan 5 orang tersangka.

Masing-masing tersangka, atas nama Supian Hadi yang ditangkap, pada tanggal 13 Juli 2019, dengan barang bukti, 8. 983.59 gram sabu dan 9.840 butir ekstasi.

Kemudian, atas nama Munawir alias Nawir yang ditangkap pada tanggal 21 Juli 2019, dengan barang bukti  sabu seberat 7.736 gram.

Tersangka Adlin dan Baihaqi  A  Rahman yang ditangkap pada tanggal 25 Juli 2019, dengan barang bukti  sabu seberat 2 kilogram.

Kelima tersangka bersama barang bukti puluhan kilogram sabu. (foto/ferry)

Selain itu, dari tersangka  Ari Juliansyah alias Ari yang ditangkap pada tanggal 25 Juli 2019, dengan barang bukti sabu 160,8 gram.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi atau lembaga dan lapisan masyarakat atas kerjasamanya, mendukung  Polres Tanjungbalai untuk memberantas segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

Menurut Kapolres, di Tanjungbalai ini masih marak peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang kondisinya sampai saat ini belum mampu ditangani dengan baik dan cenderung mengalami peningkatan, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Untuk itu, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membangun komitmen secara pribadi, bahwa kita harus serius  menolak segala bentuk penyalahgunaan narkotika untuk mewujudkan kota Tanjungbalai yang bebas dan bersih dari narkoba.

Penulis: ferry. Editor: gun.