HETANEWS

Vandico Ajak Kaum Milenial Kritis untuk Membangun Samosir

Vandico Timotius Gultom (kenakan batik) tampil berfoto di tengah ratusan muda mudi se-Kecamatan Pangururan saat temu sapa bersama masyarakat, di Aula HKBP Bolon, Pangururan, Minggu (13/10/2019). (foto/stm)

Samosir, hetanews.com - Vandico Timotius Gultom, sebagai salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Samosir, periode 2020-2025, tatap muka dengan masyarakat, relawan dan muda mudi se-Kecamatan Pangururan, di Aula HKBP Bolon Pangururan, Minggu (13/10/2019), lalu.

Didampingi sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Pangururan, kedatangan Vandico Gultom disambut hangat ratusan masyarakat yang hadir. Vandico juga menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan warga yang ingin berinteraksi langsung dengannya.

“Tujuannya, ini ruang diskusi yang kita buka seluas-luasnya untuk mendengar dan mengetahui berbagai aspirasi serta keluhan masyarakat yang terjadi di Samosir secara langsung. Jadi kita tahu, pembangunan Samosir kedepan tidak terhambat, apalagi bila masalahnya itu adalah SDM-nya," sebut Vandico.

Putra ke 2 dari Ober Gultom, Direktur Bina Kompetensi dan Produktivitas Kontruksi, Ditjen Bina Kontruksi Kementrian PUPR ini, mengatakan, bila terpilih pada kontestasi Pilkada serentak mendatang, dia akan menggratiskan BPJS, pendidikan dan memberikan beasiswa sampai ke tingkat Doktor (S3). Kemudian revitalisasi pariwisata, pembangunan sistem air bersih dan pengairan untuk pertanian, serta menggratiskan harga pupuk membantu pertanian dan peternakan masyarakat Samosir, ucapnya.

"Catatan khusus beasiswa sampai S3 ini akan diberikan bagi putra-putri dari Samosir nantinya. Dan saya sebagai generasi milenial, juga berharap peran serta seluruh kaum milenial yang ada di Samosir ini, jadi garda terdepan dalam pembangunan. Muda, energik dan semangat membangun Samosir maju dan sejahtera," ujar Vandico.

Di kesempatan itu, Bintang Simarmata (32) dari kalangan muda-mudi  Pangururan mengatakan, di era digital dan kemajuan saat ini, banyak anak-anak muda (pelajar-red) desa, hampir di tiap kecamatan di Samosir, belum bisa menikmati hasil pembangunan, akibat keterbatasan akses jalan dan transportasi untuk menimba ilmu.

Berikut para petani yang tidak mampu membiayai kebutuhan keluarganya yang disebabkan sarana jalan tidak memadai menuju sentra pertanian, di desanya, ujarnya.

Kondisi itu, diharapkan Bintang kepada Vandico Gultom, bila terpilih sebagai Bupati nantinya untuk direalisasikan.

Di akhir acara, suasana akrab dan penuh kegembiraan itu semakin meriah dengan berbaurnya Vandico Gultom, di tengah ratusan masyarakat relawan dan muda – mudi, ikut bernyanyi serta berjoget bersama.

Seperti diketahui, Vandico Timotius Gultom telah resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai balon Bupati ke DPD Partai Nasdem, pada 28 September 2019 lalu dan diterima langsung oleh tim penjaringan pendaftaran balon Bupati/Wakil Bupati, dihadapan Ketua DPD Nasdem Samosir, Sarchocel Tamba.

Penulis: stm. Editor: gun.